Alasan yang Tidak Dibenarkan dalam Memulai Bisnis | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Alasan yang Tidak Dibenarkan dalam Memulai Bisnis
Gading Perkasa | Works

Jika ingin mendapat penghasilan tambahan, maka ada baiknya memulai bisnis. Inilah pola pikir yang seringkali ditemui di masyarakat kita.

memulai bisnis - male Indonesiapikwizard.com

Tak ayal, banyak orang memutuskan berhenti dari tempat mereka bekerja dan banting setir memulai bisnis. Mereka mengira, dunia bisnis mampu membuat seseorang meraup keuntungan berlipat dalam waktu cepat. Padahal, bisnis tidak sesederhana itu.

Selain modal, dibutuhkan strategi yang tepat guna memasarkan produk ke pasar. Supaya orang tertarik dan kemudian membeli produk atau menggunakan jasa Anda. Bila belum memikirkan hal tersebut, artinya Anda tidak sungguh-sungguh dalam berbisnis.

Lalu apa saja alasan yang tidak ‘dibenarkan’ saat Anda mau memulai bisnis? Inilah dia.

Bosan di Tempat Kerja
Alasan pertama sangatlah klasik. Anda mulai bosan dengan suasana kerja yang cenderung kurang kondusif, membenci tugas, rekan kerja bahkan atasan. Jika hanya ini alasan yang Anda miliki untuk resign, lebih baik tidak usah. Kecuali Anda mau bisnis berakhir sia-sia.

Ikut-Ikutan
Anda mengalami kebuntuan karier di perusahaan. Sedangkan teman Anda bernasib lebih baik lewat bisnisnya. Apakah Anda sudah benar-benar yakin memulai bisnis karena ikut-ikutan? Tanyakan kembali ke diri Anda supaya tidak menyesal.

Mau Cepat Sukses
Menjadi sukses lewat bisnis memang tidak mustahil. Yang mustahil adalah jika Anda mengharapkannya terlalu cepat. Biasanya orang terpengaruh dari berbagai cerita inspiratif dimana orang bisa sukses mendadak. Remember, jangan pernah membuat ekspektasi berlebihan. Berbisnis secara nyata dan dapat diukur, itu lebih baik.

Tergiur Bisnis Tanpa Modal
Fenomena bisnis tanpa modal kerap mengundang perhatian orang. Apalagi Anda memang belum punya pegangan sedikitpun ketika hendak beralih ke dunia bisnis. Sayang seribu sayang, tidak ada bisnis yang bisa berjalan tanpa modal. Sudah pasti ada modal (walau sedikit) serta risiko tertentu demi memperoleh keuntungan.

Ingin Mendapat Pengakuan
Menjadi sukses dan terpampang di media massa adalah dambaan setiap orang. Kendati demikian, mendapat pengakuan di masyarakat tidak boleh Anda jadikan alasan berbisnis. Mengapa? Ujung-ujungnya yang Anda kejar cuma pamor, bukan kualitas produk apalagi kepuasan konsumen.

Ingin Berkuasa
Poin berikut biasa dialami pegawai kantoran yang sering ditekan oleh atasan. Mereka mengundurkan diri lalu membuka bisnis supaya dapat berkuasa dan memberi perintah. Tahukah Anda, bahwa dalam usaha begitu banyak kontrol harus dijalani seorang diri dan berpotensi membuat Anda kelimpungan?

Mencari Waktu Luang
Saat bisnis sudah melejit dan Anda menjadi bos besar, banyak waktu luang didapat. Tapi kalau baru mulai berbisnis, justru Anda harus mengorbankan waktu luang entah berapa lama.**GP

SHARE