Ingin Lepas dari Kecanduan Ponsel? Ini Solusinya | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Ingin Lepas dari Kecanduan Ponsel? Ini Solusinya
Gading Perkasa | Digital Life

Kehidupan di era sekarang sepertinya mustahil dilepaskan dari penggunaan ponsel, atau bisa dibilang kecanduan ponsel. Ya, sejak bangun tidur memulai hari, beraktivitas di kantor, hangout bersama teman atau pasangan bahkan hingga menjelang tidur kembali, kita senantiasa sibuk dengan perangkat genggam tersebut.

Kecanduan-ponsel-male-Indonesia pikwizard.com

Namun pernahkah MALEnials berpikir bahwa semua itu cenderung melelahkan? Bila benar demikian, perusahaan Light telah memberikan solusi bagi Anda yang ingin lepas dari kecanduan ponsel.

Mereka telah membuat perangkat baru bernama Light Phone 2. Mau tahu seperti apa? Simak penjelasannya di bawah ini.

Didesain untuk ‘Anti-Handphone
Ponsel besutan perusahaan Light, Amerika Serikat sangat cocok bagi mereka yang ingin melepaskan ketergantungan terhadap smartphone. Perangkat ini bekerja selayaknya handphone pada dasarnya. Sehingga, Anda bisa belajar lebih menghargai dan menikmati waktu bersantai, olahraga, mengobrol bersama teman ketimbang asyik sendiri memainkan smartphone.

Tak ada yang Namanya Aplikasi
Exactly. Tidak ada media sosial yang dapat diinstal di ponsel Light Phone 2, begitu juga bentuk aplikasi chat apapun. Pihak pabrikan Light menyematkan fitur berupa panggilan telepon termasuk panggilan cepat, menyimpan kontak, mengirim pesan, penunjuk jam dan menyetel alarm. Sangat berbeda dari versi pertamanya yang diproduksi di tahun 2015 silam, dimana hanya menawarkan fitur panggilan dan menunjukkan jam saja.

Konektivitas 4G LTE
Meski tanpa aplikasi, Light Phone 2 dapat menampung konektivitas 4G LTE, terhubung ke jaringan Wi-Fi serta GPS. Kapasitas RAM sebessar 1GB, prosesor Qualcomm MSM8909W, sistem operasi Light OS (OS Android yang sedikit dimodifikasi, layar e-ink dan mampu bertahan selama lima hari tanpa di-charge.

Perangkat Cukup Simple dan Tipis Sehingga Mudah Dibawa 
Memiliki tebal 6,5 mm dan berukuran serupa credit card membuat Light Phone 2 menjadi mudah dibawa-bawa. Beratnya pun tergolong ringan, hanya berkisar 80 gram.

Bisa dipesan lewat pre-order
Pada awal Maret 2018, lewat kampanye Indiegogo sekaligus pengumuman produk tersebut, Anda bisa memesannya lewat pre-order dengan harga sekitar 250 US Dollar atau setara 3,43 juta rupiah. Sebab, pihak Light baru akan merilisnya pada bulan April 2019 dan memberi banderol seharga 400 US Dollar (5,5 juta rupiah).**GP

SHARE