Persahabatan Antar Wanita Yang Tak Bisa Ditiru Pria - Male Indonesia
Persahabatan Antar Wanita Yang Tak Bisa Ditiru Pria
MALE ID | Relationships

Apa jadinya bila persahabatan antar pria meniru beberapa perilaku persahabatan wanita? Tentu hal tersebut mustahil dilakukan, mengingat ada batasan-batasan tersendiri bagi kedua belah pihak. Batasan yang dimaksud adalah, dimana wanita tidak bisa bertindak secara blak-blakan layaknya kaum pria. Sedang di sisi lain, pria sulit bergaya melankolis ketika menjalin persahabatan dengan pria lain dimana wanita biasa melakukannya.

male indonesia
Photo by Hanson Lu on Unsplash

Penyebab yang paling mendasar antara pria dan wanita terletak dari bentuk fisik mereka berdua, beserta sifat maupun karakter pribadi masing-masing. Kaum pria kerap dipandang maskulin, sementara wanita lebih condong ke feminin. Gaya hidup sejak kecil juga memengaruhi sifat seorang pria atau wanita ketika menginjak usia  dewasa.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang membuat perbedaan dimana persahabatan wanita tidak dapat ditiru atau diterapkan dalam persahabatan antar pria. Yaitu:

Menyampaikan rasa sayang ke sahabat
Pada umumnya, wanita lebih terbuka dalam menyampaikan rasa sayang kepada sahabat wanitanya. Beberapa pujian seperti sayang atau manis adalah ucapan wajar dalam persahabatan wanita. Namun apa jadinya bila ucapan tersebut menghiasi percakapan antar pria? Tentu sangat aneh didengarnya.

Panggilan akrab yang berkesan manis
Wanita kerap memberi panggilan akrab seperti bebsayhoney dll kepada sahabat wanitanya. Semakin manis panggilannya, maka makin akrab pula hubungan mereka. Hal ini tidak mungkin terjadi dalam persahabatan pria. Mereka lebih suka panggilan akrab yang terdengar kurang enak didengar/kasar. Dan semakin kasar panggilannya, hubungan mereka selayaknya sahabat sejati.

Mengutarakan rasa rindu kepada sahabat
Ketika wanita bertemu sahabat wanitanya, maka dapat dipastikan kata rindu keluar dari mulut masing-masing. Apakah pria juga merasakan kerinduan ketika berjumpa sahabatnya setelah sekian lama? Ya. Tapi tidak untuk dikatakan. Melainkan hanya akan mengajak sahabatnya duduk untuk minum kopi dan bercerita tentang hal yang telah berlalu. Inilah aksi nyata seorang pria melepas kerinduan pada sahabatnya.

Bergandengan tangan dengan sahabat ketika berjalan bersama
Tidak ada yang mempermasalahkan bila dua orang wanita yang bersahabat saling menggandeng tangan ketika berjalan-jalan di mall atau area publik. Lantas bagaimana bila hal itu dilakukan dua orang pria? Entah apa yang bakal terbayang di benak anda.

Minta ditemani ke toilet
Sudah merupakan hal yang lumrah, bila wanita meminta sahabatnya untuk ditemani ketika pergi ke toilet. Jangan harap hal ini akan terjadi di dalam persahabatan dua orang pria.

Mencium sahabat
Sesekali, wanita akan mencium sahabatnya di pipi kiri dan kanan ataupun kening sebagai ungkapan kegembiraan terhadap sesuatu. Apakah dua orang pria yang bersahabat melakukan itu? Tentu tidak.**GP

SHARE