Rasakan Sensasi Private Beach di Pulau Sempu | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Rasakan Sensasi Private Beach di Pulau Sempu
Sopan Sopian | Relax

Pulau Sempu terletak di Kota Malang. Pulau ini belum banyak terjamah "tangan". Karena letaknya tersembunyi di balik sebuah kawasan cagar alam. Jika Anda pernah melihat film The Beach, pulau ini hampir mirip pulau yang menjadi lokasi film yang dibintangi Leonardo DiCaprio itu.

FOTO: Faza hizba/wikipedia

Pulau Sempu merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa dan secara administratif berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sekitar 80 kilometer dari pusat Kota Malang dan 180 kilometer dari pusat Ibukota Jawa Timur yaitu Surabaya.

Pulau Sempu ini merupakan cagar alam yang sangat menakjubkan karena memiliki empat ekosistem hutan yaitu hutan mangroove, hutan pantai, danau, dan hutan tropis dataran rendah. Cagar Alam Sempu juga merupakan rumah bagi satwa liar seperti monyet, kera abu-abu, babi hutan, kijang, rusa, kancil, dan lain sebagainya. Ada juga beberapa jenis reptil termasuk kadal raksasa dan ular serta beberapa jenis burung yang mencari tempat berlindung di pulau itu. 

Bagi Anda pecinta kemping, di Pulau Sempu ini juga sangat cocok untuk yang ingin melakukan kemping, spesialnya Anda tidak perlu membawa alat kemah dari rumah karena sebelum masuk ke Pulau Sempu tepatnya di Pantai Segara Anakan, Anda bisa menyewa tenda disana. 

FOTO: Triy.purnama/wikipedia

Karena kawasan ini adalah kawasan cagar alam, tidak ada penginapan terdekat. Sehingga cocok untuk melakukan kemping bersama teman atau pasangan Anda untuk menikmati malam di pulau ini. Anda bisa membangun keromantisan di alam.

kemping di Segara Anakan akan memberikan kenangan yang tidak terlupakan karena seolah-olah memiliki private beach. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bermain voli, berenang, snorkeling, atau memanjat tebing pembatas Segara Anakan dengan Samudera Hindia untuk menyaksikan ganasnya ombak di laut lepas.

Menuju ke Pulau Sempu ini, tidak ada jalur lain selain dari Pantai Sendang Biru yang merupakan tempat pelelangan ikan di Malang Selatan. Dari Sendang biru, dilanjutkan dengan naik perahu menuju titik awal trekking di Pulau Sempu. ** (SS)

SHARE