James Bond, Agen Flamboyan Simbol Alpha Male - Male Indonesia
James Bond, Agen Flamboyan Simbol Alpha Male
MALE ID | Entertainment

Tokoh James Bond memang hanya tokoh fiksi besutan penulis Ian Fleming. Tapi kehadirannya menggambarkan Pria dengan segala pesona, kelas, dan juga sisi tangguh dalam satu paket yang dipuja pria dan didambakan wanita.

tokoh james bond max pixel


Bagaimana tidak, semenjak kehadirannya di layar lebar pada tahun 1962 dengan judul Dr.No. Bond yang saat itu diperankan oleh Sean Connery. Memperlihatkan tokoh yang bertugas sebagai agen rahasia 007 miliki MI6 yang dikemas dengan karakter flamboyan mewah, dan pastinya di kelilingi oleh wanita cantik yang bertekuk lutut oleh pesonanya.

Melalui James Bond, pria merasa terwakili untuk mendapatkan kehidupan sempurna layaknya Bond. Berbakat sebagai agen rahasia dan sisi lain memiliki semua yang diimpikan pria pada umumnya. Bahkan tidak sedikit pula, tokoh James Bond menjadi panduan pria dalam berprilaku dan berpakaian.

Terlihat bagaimana Bond selalu bersikap gentleman saat bertemu para bond girl. Memperlakukan sang wanita layaknya seorang putri yang layak di manja yang pada akhirnya jatuh ke pelukannya. Lalu untuk hal berpakaian, jarang penonton melihat Bond tampil berantakan. Dominasi berpakaian elegan, dari ujung kepala hingga kaki berpadu manis dari deretan brand kenamaan. Sehingga dapat menjadi acuan fashion untuk pria untuk mendapatkan kesan yang serupa dengan Bond dalam berpenampilan.

Bisa dikatakan bahwa tokoh James Bond, merupakan tokoh fiksi yang mempresentasikan Alpha Male atau pria yang dominan dibandingkan tokoh lain dalam film.

tokoh james bond Allan_Warren/wikimedia

Tapi siapa yang menyangka bahwa karakter yang dibentuk oleh Ian Fleming ini, awalnya direncanakan untuk memiliki karakter yang membosankan dan tidak menarik. Bahkan dalam wawancara yang dilakukan oleh media The New Yorker, Fleming mengatakan bahwa"James Bond" merupakan nama yang paling tidak nyaman di dengar.

Fleming juga menambahkan bahwa inspirasi utama dari James Bond tergambarkan dari tokoh musisi dan aktor, Hoagy Carmichael. Dengan gambaran pria yang ganteng yang memiliki tatapan tajam dan dingin.

Hasilnya, tokoh James Bond menjadi tokoh yang paling sering diangkat ke layar lebar, dibandingkan tokoh fiksi lainnya. Dan uniknya dengan ramuan dan ciri khasnya, Penonton tetap menjadikan setiap film James Bond sebagai tontonan wajib penggemar film Action dan pengagum karakter besutan Fleming itu sendiri yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan untuk kelanjutannya sudah dipastikan siap hadir di tahun 2019, dengan tetap membawa nama Daniel Craig untuk kembali berperan sebagai James Bond.**DD

SHARE