Rapper Tersukses dan Terkaya Tahun 2017 - Male Indonesia
Rapper Tersukses dan Terkaya Tahun 2017
MALE ID | News

Meski menggapai popularitas hingga menjadi rapper paling kaya, tidak semudah membalikan tangan. Tapi dengan dedikasi tinggi untuk menciptakan karya terbaik di industri musik rap. Beberapa nama besar musisi dunia berhasil mengukir namanya menjadi sosok dikenal secara mendunia.

Berikut nama-nama rapper dunia yang mengukir prestasi berkelas, disertai kekayaan dengan nominal yang fantastis, khususnya di tahun 2017 ini:

1. Diddy

rapper paling kaya

Reckless-Dream-Photography/wikimedia

Sean John Combs adalah rapper, produser rekaman, serta perancang busana asal Amerika Serikat. Saat ini nama panggungnya adalah Diddy, setelah sebelumnya Puff Daddy dan P. Diddy.

Penyanyi kelahiran lahir November 4, 1969 ini menempati posisi teratas sebagai rapper paling kaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$ 820 juta atau setara dengan Rp 10,66 triliun.

2. Jay Z

rapper paling kaya

Joella Marano/wikimedia

Rapper paling kaya di posisi kedua ditempati oleh Jay Z. Dia adalah rapper Amerika dan pengusaha sekaligus salah satu musisi terlaris sepanjang masa. Jay Z juga sudah menjual lebih dari 100 rekaman. Sehingga, tidak dipungkiri jika pemilik nama lengkap Shawn Corey Carter ini memiliki kekayaan sebesar US$ 810 juta atau setara dengan Rp 10,53 triliun.

3. Dr. Dre

rapper paling kaya Jason Perss/wikimedia

Andre Romelle Young atau yang lebih dikenal sebagai Dr. Dre, adalah seorang Record Producer, record executive, dan aktor, dia adalah founder dan CEO dari Aftermath Entertainment. Nah, sosok ini menempati posisi ketiga dengan total kekayaan mencapai US$ 740 juta atau setara dengan Rp 9,6 triliun.

4. Birdman

rapper paling kaya Minusbaby/wikimedia
 

Di posisi keempat adalah rapper asal Amerika bernama Bryan Williams dengan nama panggung Birdman, kekayaannya mencapai US$ 110 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Selain rapper, dia juga dikenal sebagai produser rekaman dan pengusaha. Birdman juga telah membuat namanya dengan berkontribusi terhadap pembuatan YMCMB (Young Money Cash Money Billionaires), kombinasi dari mantan "Cash Money" dan Lil Wayne Young Money Entertainment.

5. Drake

rapper paling kaya

The Come Up Show/wikimedia

Dan di posisi kelima ada Drake dengan kekayaan mencapai US$ 90 juta yang jika dirupiahkan Rp 1,17 triliun. Seperti rapper dunai lainnya, dia juga seorang pengusaha. Tetapi bakatnya di dunia hiburan ternyata lebih dari itu. Dia juga penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, dan aktor. **

SHARE