Trik Interaksi dengan Penduduk Lokal Saat Liburan - Male Indonesia
Trik Interaksi dengan Penduduk Lokal Saat Liburan
Sopan Sopian | Relax

Pesona ketika bepergian wisata ke sebuah negara lain adalah bisa berinteraksi dengan penduduk lokal. Bisa tahu soal kehidupan dan budaya setempat yang Anda kunjungi. Ketika sudah Anda ketahui, Anda akan terkejut betapa berbedanya kehidupan di luar negeri, dan beberapa hal yang serupa.

penduduk lokal - Male IndonesiaPhoto by rawpixel.com on Unsplash

Berinteraksi dengan penduduk lokal gampang-gampang susah bagi Anda yang belum pernah mencoba berinteraksi dengan mereka. Ketika Anda sudah akrab, Anda akan mendapatkan keuntungan lebih saat berwisata di sebuah negara lain. Anda bisa memiliki keluarga baru, teman baru, sahabat baru, bahkan penginapan tanpa biaya. Lalu bagaimana trik agar bisa berinteraksi dengan penduduk lokal saat berwisata atau liburan?

Belajar Bahasa
Hal paling pertama untuk bsia berinteraksni dengan penduduk lokal adalah belajar bahasanya. Anda bisa meggunakan aplikasi seperti Duolingo atau mengambil kursus bahasa asing satu semester sebelum menuju ke tujuan wisata Anda. Pelajari beberapa frasa kunci seperti "tolong" dan "terima kasih" dan cari tahu cara yang tepat untuk menyapa seseorang. 

Selain itu, Anda juga permu memikirkan tentang menemukan program pertukaran saat Anda tiba. Banyak kota memiliki situs untuk orang asing dan penduduk lokal untuk berpasangan dan menghabiskan satu atau dua jam untuk berbagi bahasa mereka. Anda akan belajar banyak bahasa ketika itu, dan berkesempatan untuk mengajukan semua pertanyaan yang telah Anda susun.

Minum di Mana Penduduk Setempat Melakukannya
Setiap kota memiliki budaya minumnya. Entah itu segelas sangria di Spanyol atau secangkir kecil anggur di Italia, Anda bisa belajar banyak tentang sebuah negara dengan minum bersama. Di kebanyakan kota, beberapa spot dilapisi dengan bar dan restoran, biasanya dipenuhi turis. Cobalah mengecilkan sisi jalan dan lihat apakah Anda bisa masuk dan berbaur? Lebih dari segelas bisa Anda coba, siapa tahu di mana percakapan bisa membawa Anda.

Jangan jadi Pemalu
Hal berikut yang bisa Anda lakukan agar bisa berinteraksi dengan penduduk lokal saat wisata adalah menjadi berani. Hal ini menjadi bagian paling penting. Bahkan jika Anda hanya memiliki beberapa kosata bahasa setempat. Orang-orang lokal akan menghargai usaha Anda. Yang dibutuhkan hanyalah ketabahan untuk maju dan mengajukan satu atau dua pertanyaan.

Coba Hal yang Justru Anda Tidak Suka
Setiap tempat sudah barang tentu memiliki masakan lokal yang khas. Di sini menjadi kesempatan Anda, bahkan menjadi cara yang bagus untuk memulai percakapan. Cari tahu apa hidangan lokal setempat, dan di mana penduduk setempat pergi memakannya. Mintalah saran tentang pilihan menu dan dapatkan bantuan untuk memahami mengapa makanan tersebut penting bagi masyarakat atau budaya setempat.

Bertanya Lebih Jauh
Baik di museum dan galeri seni, ada banyak orang di sekitar kota yang bahkan mungkin dibayar untuk berbicara dengan Anda. Ketika Anda berada di sekitaran ini, Pasti ada beberapa kesenian yang tidak Anda mengerti. Anda Butuh wawasan tentang pengaruh seorang seniman terhadap masyarakat tertentu. 

Momen ini juga menjadi momen penting. Mintalah pemandu wisata dan kemudian lihat apakah mereka terbuka untuk mengalihkan pembicaraan. Tanyakan bagaimana mereka terlibat dan bekerja di sana. Tanyakan Siapa seniman lokal favorit mereka dan apa lagi yang mereka rekomendasikan di kota yang sedang Anda kunjungi ini. 

Selain itu, Anda bisa bertanya soal jalan tujuan wisata Anda. Berikan kenyamanan saat bertanya agar penduduk lokal merasa nyaman dan bila beruntung bisa menjadi pemandu dadakan Anda. Akhirnya Anda bisa akrab dengan mereka. ** (SS)

SHARE