Ubah Tampilan Smartphone lewat Aplikasi Ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Ubah Tampilan Smartphone lewat Aplikasi Ini
Gading Perkasa | Digital Life

Tampilan smartphone setiap pabrikan tentu berbeda-beda. Itulah yang menjadi salah satu fitur andalan pabrikan ponsel guna menggaet pecinta gadget. Sebut saja smartphone populer seperti iPhone atau Samsung, dimana ciri khas keduanya mencerminkan ponsel kekinian.

tampilan smartphone - male Indonesiapixabay.com

Akan tetapi, tidak semua tampilan smartphone terlihat bagus bagi semua orang. Beberapa vendor justru membuat launcher yang kurang menarik dan cenderung menjemukan. Alhasil penjualan produk mereka merosot drastis. Bagaimana dengan smartphone Anda sendiri? Apa tampilannya kurang memuaskan?

Sebenarnya, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, ada third party application (aplikasi pihak ketiga) yang dapat Anda download secara gratis di Play Store. Aplikasi ini akan mengubah tampilan smartphone (user interface) Anda sehingga terlihat update sesuai tren masa kini. Here we go.

Icon Pack
Salah satu perbedaan antara satu smartphone dan lainnya adalah penggunaan ikon pada menu. Seperti Samsung Galaxy S series yang memiliki desain ikon khas luar angkasa, atau Android Oreo dengan desain material. Smartphone Anda pun bisa menerapkannya, lewat aplikasi Icon Pack yang akan memunculkan beragam ikon.

Cornerfly
Smartphone keluaran terbaru umumnya punya desain ujung layar melingkar. Itu membuatnya lebih menarik daripada desain meruncing di model sebelumnya. Namun bagi Anda yang masih berkutat di smartphone lawas, ada aplikasi bernama Cornerfly. Cornerfly akan mengubah ujung layar smartphone menjadi hitam, sehingga menghasilkan tampilan bulat khas tampilan smartphone baru.

Nova Launcher
Nova launcher merupakan salah satu aplikasi launcher terbaik dan mudah digunakan. Fungsinya mengubah tampilan utama (home screen) sampai ke tampilan menu di smartphone. Mudahnya kustomisasi tampilan, widget dan ikon membuat Nova Launcher layak diterapkan di smartphone Anda.

Assistive Drawer
Jika Anda tergolong orang yang simpel dan enggan layar utama terkesan berantakan karena terlalu banyak aplikasi, download Assistive Drawer di Play Store. Assistive Drawer akan mengatur aplikasi sesuai keinginan Anda di halaman utama. Swipe pada bagian tepi layar guna memunculkan menu.

Always on AMOLED
Salah satu fitur khas produk flagship Samsung yaitu always on display, dimana layar perangkat senantiasa hidup dan menunjukkan jam, tanggal, kapasitas baterai serta notifikasi. Fitur tersebut bermanfaat buat Anda karena tidak lagi repot menyalakan layar demi melihat waktu atau notifikasi yang masuk. Sayang fitur AOD hanya berlaku bagi perangkat yang memiliki layar AMOLED. Bila layar smartphone Anda bukanlah AMOLED, Anda bisa menginstal aplikasi bernama Always On AMOLED (Beta).**GP

SHARE