MALE Indonesia Gelar Workshop and Party  | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
MALE Indonesia Gelar Workshop and Party 
Sopan Sopian | Event

MALE Indonesia (male.co.id) bersama Mercure Jakarta Cikini sukses selenggarakan dua event sekaligus dalam satu hari di De’Langit Rooftop Bar, Mercure Jakarta Cikini, Jumat, (23/2/2018).

Dua event dalam program offline bertajuk Workshop and party ini sebagian orang menyebutnya sebagai "kopdar" (kopi darat). "Tujuannya adalah mendekatkan diri dengan para pembaca serta komunitas yang ada di Indonesia agar ada keterikatan emosional yang sudah terjalin secara online, sehingga bisa lebih erat lagi," tutur Burhan Abe, Pimpinan Redaksi Male Indonesia.

"Glamour Photography Workshop" sebagai event pertama yang dihelat pada siang harinya, terbagi menjadi dua sesi, pertama adalah sesi photohunt di poolside bersama tiga model yang merupakan "Girls of MALE Indonesia" yaitu Septi Cahya, Siska Rerica, dan Innesh Melan.

Lalu pada malam harinya acara dilanjutkan dengan Digital Photography Workshop oleh Bayu Adhitya, seorang fotografer kawakan yang sudah malang-melintang di berbagai media. Sebut saja Playboy Magazine Indonesia, Rolling Stone Indonesia, ME Magazine dan MTV Trax Magazine.

Click to Enlarge

Sebanyak 20 orang fotografer ikut serta dalam acara tersebut. Mereka begitu antusias, terutama ketika sang author menjelaskan betapa pentingnya edit foto sebelum di-publish. “Memang, pada dasarnya digital imaging dikerjakan oleh digital artist. Namun tidak ada salahnya jika seorang fotografer mengetahui dasar-dasar digital imaging,” tutur Bayu.

Di sela-sela penjelasannya, ia juga menekankan supaya hasil foto yang telah diubah sebisa mungkin samar alias sulit diketahui orang. “Yang lebih baik lagi, setelah selesai mengubah foto, orang tidak tahu bahwa foto itu hasil edit-an,” tuturnya lagi.

FDJ Vhey Hidupkan Society Evening Party
Setelah dua sesi workshop selesai, MALE dan Mercure melanjutkan event kedua dengan tajuk Society Evening Party. Event kedua ini merupakan sesi gathering party. 

MALE Indonesia

Di mulai sejak pukul 20.00 hingga 23.00 WIB ini, Party dirancang khusus untuk anggota Male Spirit Club, beranggotakan pembaca MALE Indonesia, serta komunitas yang memiliki passion sama, baik dalam hobi maupun personal interest

Semakin malam, para tamu yang berasal dari media, komunitas, model, photographer hingga partner Male Indonesia memadati pool side dan bar Mercure Jakarta Cikini yang keren. Semua berbaur saling bertukar pikiran sambil menikmati suguhan dari Hatten Wines dan Diageo.

Iringan musik dance yang diracik Female Disk Jokey (FDJ) Vhey membuat event Society Evening Party makin hidup. Semua tamu dibawa mengikuti beat demi beat yang dimainkannya mulai dari  deep, feature, tropical, edm, progressive, hingga R&B.

"Aku suka dengan tamu yang hadir, suasananya hangat, semoga semuanya bisa menikmatimati musik yang aku bawain. Karena suasananya lite party dan mewah, aku sengaja bawain sedikit down beat agar tamu tidak terasa lelah, namun tetap fun," tutur FDJ Vhey. 

Salah satu tamu yang mengikuti event malam itu mengatakan bahwa acaranya menarik, musik yang diputar juga cocok dengan acara seperti ini, tidak terlalu keras juga tidak terlalu santai. 

"Enak buat kongkow dan ngobrol-ngobrol santai. Tempatnya juga oke banget, seru banget suasananya," ucap Noni. "Nanti ajak kita lagi kalau ada event," timpal Heskya. ** (SS/GD)

SHARE