DAM Corp Mengadopsi Solusi Teknologi Blockchain - Male Indonesia
DAM Corp Mengadopsi Solusi Teknologi Blockchain
MALE ID | Whats Up

Sebagai perusahaan fintech-enabler didukung sumber daya teknologi dan jangkauan global perusahaan, Digital Artha Media Corporation (DAM Corp.) mengumumkan kemampuannya untuk mengembangkan solusi teknologi blockchain bagi korporasi di berbagai sektor keuangan. Kemampuan ini menunjukkan DAM Corp. memiliki kemampuan dalam menyediakan teknologi fintech modern secara end-to-end.

Teknologi blockchain mendasari berjalannya data tanpa bergantung kepada server terpusat. Sehingga, risiko downtime bisa diredam. Sistem blockchain hadir guna mengubah pendekatan yang terpusat menjadi terdesentralisasi.

Blockchain membentuk konsensus jaringan secara otomatis yang saling mereplikasi data transaksi serta memverifikasi data. Oleh karenanya, saat salah satu server tengah hack, server tersebut dapat diabaikan lantaran dianggap memiliki data berbeda dari mayoritas jaringan lain.

Menurut Fanny Verona selaku Managing Director DAM Corp, pihaknya melihat ada kebutuhan besar terkait pengolahan data yang terdesentralisasi supaya efisiensi dan transparansi data mengalami peningkatan. “Guna merespon kebutuhan itu, kami telah mengadopsi solusi blockchain dimana sifatnya membantu perusahaan di sektor perbankan melalui cara membangun infrastruktur blockchain dalam sistem white label uang elektronik kami,” tutur Fanny.

Ia turut menambahkan, saat ini terdapat potensi sangat besar untuk bank dan bisnis lain mengenai pengembangan teknologi yang berguna bagi proses payment. “Kami siap membantu implementasi teknologi blockchain di Indonesia,” tuturnya lagi.

Industri fintech yang melibatkan banyak pihak dan masih memakai sistem manual akan sangat tertolong melalui penerapan blockchain. Selain itu juga efektif mendorong terwujudnya keakuratan data transaksi, sehingga pihak bank tak perlu khawatir akan sistem keamanan mereka.

DAM Corp. telah memiliki berbagai solusi keuangan. Seperti Mandiri e-cash, Line Pay e-cash, Wagon dan IndiePay.**GP

SHARE