Wanita Bungsu Akan Cari Pria yang Mirip Kakaknya - Male Indonesia
Wanita Bungsu Akan Cari Pria yang Mirip Kakaknya
MALE ID | Relationships

Anda mungkin akan sedikit kaget, jika seorang wanita bungsu, dalam hal ini adalah memiliki kakak pria, akan mencari sosok yang sama ketika mencari dambaaan hatinya. Mungkin bagi Anda yang terpilih dan telah menjalin hubungan untuk kejenjang yang lebih serius, berarti Anda memiliki sosok kakak yang didambakannya.

wanita bungsu - Male IndonesiaPxhere.com

Ditambah lagi, wanita bungsu yang dekat degan seorang kakak prianya, ini akan menjadi penilaian sendiri ketika mencari pasangan jangka panjangnya. Penelitian oleh Northumbria University yang membuktikannya. Di mana penelitian itu mengatakan bahwa, wanita cenderung memilih pasangan yang punya kemiripan dengan kakak prianya.

Penelitian yang dilakukan dengan meneliti sejumlah 32 responden wanita ini, dilakukan dengan meminta untuk memperlihatkan foto kekasih dan foto kakak pria yang dimilikinya. Setelah itu, peneliti memperlihatkan foto-foto seleb pria, dan meminta responden untuk memilih. 

Hasilnya, mereka memilih seleb yang lebih mirip dengan kakak pria yang mereka miliki. Penelitian ini juga mengatakan bahwa, memilih kekasih yang mirip kakak prianya, memberi keuntungan genetik bagi wanita itu sendiri. Dr Tamsin Saxton, ketua penelitian mengungkapkan bahwa, ini membuktikan ada faktor yang tidak disadari pada diri wanita saat memilih pasangan pria.

Faktor tersebut tidak hanya sebatas kepribadian atau ketertarikan tetapi penampilan fisik juga menjadi daya tarik. Penelitian lain dari University of Colorado Boulder menyatakan bahwa tidak hanya wanita, pria juga memang cenderung memilih pasangan yang punya kemiripan dengan diri sendiri atau saudara kandung.

Dari 825 pasangan yang diteliti DNA-nya, ditemui bahwa hanya sedikit pasangan yang DNA-nya terlalu berbeda. Fenomena ini mereka sebut sebagai “pernikahan genetika identik.”

Penelitian yang dipublikasikan oleh Evolution and Human Behaviour Journal juga mengatakan hal yang selaras. Bahwasannya wanita bungsu yang mencari kekasih mirip kakaknya tidak hanya pada kemiripan wajah saja. Tetapi juga psikologis di mana ada naluri untuk menyukai sosok yang memiliki pola pikir kakak prianya itu, bahkan lebih spesifik lagi seperti selera musik.

Selain itu, sebuah penelitian tahun 2005 menemukan bahwa dua insan berbeda yang memiliki kualitas kepribadian yang mirip, misalnya sama-sama orang ekstrovert atau sama-sama teliti dan pendiam, justru cenderung mengarungi hubungan jangka panjang yang lebih bahagia di kalangan pasangan lainnya. ** (SS)

SHARE