5 MicroSD Terbaik untuk Perangkat Pintar Anda - Male Indonesia
5 MicroSD Terbaik untuk Perangkat Pintar Anda
MALE ID | Digital Life

Anda sedang bingung memilih MicroSD terbaik untuk smartphone? Maka artikel ini sangat cocok bagi Anda.

microsd terbaik- Male Indonesia

Sebagaimana telah diketahui bersama, MicroSD adalah salah satu komponen yang tidak bisa dipisahkan dari perangkat smartphone. Fungsinya sangat besar, yaitu menyimpan berbagai data di dalam perangkat serta menjadi penyimpanan tambahan (eksternal) ketika kapasitas memori internal semakin menipis.

Banyak sekali MicroSD beredar di pasaran, namun tidak semuanya tergolong bagus. Beberapa memori eksternal bahkan rentan error dan buruk dalam kecepatan read and write. Oleh karena itu, Anda perlu mempertimbangkan MicroSD terbaik sekaligus mempunyai kecepatan tinggi.

Seperti apa jenis MicroSD terbaik yang dimaksud? Anda bisa memilih salah satu dari memori berikut:

Patriot EP Pro
Patriot menghadirkan MicroSD dengan kapasitas penyimpanan sebesar 32 dan 64GB (memiliki kecepatan r/w 90/80 Mbps). Harganya berada di kisaran 400 ribu (32GB) dan 670 ribu (64GB).

Lexar High-Performance 633x
Mungkin Anda jarang mendengar brand bernama Lexar. Mereka menciptakan sebuah produk MicroSD yang memiliki kemampuan read dan write sebesar 90/80 Mbps. Kapasitas penyimpanannya mulai dari 16 hingga 200GB, dan dibanderol sekitar 16-80 US Dollar (220 ribu-1,1 juta rupiah).

Samsung PRO+
Pabrikan ponsel sekaliber Samsung pun rupanya enggan tertinggal dalam urusan menghadirkan MicroSD terbaik bagi para pecinta gadget. Samsung PRO+ memiliki kemampuan read dan write 90-95Mbps. Sementara kapasitasnya sendiri bervariasi, dari 32, 64 serta 128GB di rentang harga 670 ribu sampai 1,2 rupiah.

Kingston UHS-I U3
Kalau yang ini, Anda pasti sudah tak asing lagi. Ya, merek Kingston terkenal tidak pernah setengah-setengah dalam memberikan garansi seumur hidup untuk MicroSD. Dibekali kecepatan read and write mencapai 80 Mbps, UHS-I U3 dibanderol seharga kurang lebih 1,1 juta rupiah (kapasitas 128GB).

SanDisk Extreme MicroSDXC UHS-I
Bisa dibilang bahwa merek SanDisk adalah merek MicroSD terbaik seantero jagat dan paling dicari-cari oleh gadget lovers. Salah satu produknya, MicroSDXC UHS-I mempunyai kecepatan read and write paling tinggi di antara lainnya, yakni 100 Mbps. Hanya saja, perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini melabelinya dengan harga relatif tinggi pula, 2,5 juta rupiah.

Kelima MicroSD di atas sangat direkomendasikan jika digunakan pada perangkat smartphone atas dasar besarnya kapasitas dan kemampuan r/w yang layak diacungi jempol. Mana yang sedang Anda incar, MALEnials?**GP

SHARE