4 Pasangan Kekasih yang Bermain Musik Bersama | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
4 Pasangan Kekasih yang Bermain Musik Bersama
Gading Perkasa | News

Dalam bermain musik, aspek chemistry tentu menjadi hal paling mendasar. Lewat proses komitmen teguh berpadu dengan kematangan visi para personel, tak ayal kelompok musik akan bertransformasi menjadi ‘kekuatan’ di industri hiburan.


pixabay

Sebuah band bisa diibaratkan sebagai keluarga. Bahkan tak jarang di antara sederetan musisi tersohor dunia dihuni oleh sepasang kekasih. Lebih menariknya lagi, mereka bukan cuma sekadar bermain musik semata, melainkan juga melahirkan karya kelas wahid. Mereka mampu membuktikan kapasitasnya dalam belantika musik.

Sayangnya, tidak semua pasangan musisi berujung langgeng. Beberapa ada yang telah memutuskan berpisah. Namun sisi romansa dan kekompakan mereka tentu dikenang abadi oleh pecintanya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Chris Frantz & Tina Weymouth (Talking Heads)


Michael Markos/wikipedia

Band bernama Talking Heads berisikan salah satu rock couple terbaik sepanjang masa. Mereka adalah Chris Frantz (drummer) dan Tina Weymouth (bassist), yang menikah di tahun 1977, kala band ini sedang meluncurkan album debutnya. Baik Chris maupun Tina juga kompak membentuk proyek bernama Tom Tom Club pada 1981 dan masih aktif sampai sekarang.

Win Butler & Regine Chassagne (Arcade Fire)


Rama/wikipedia

Arcade Fire dikenal memiliki musik berkualitas. Di balik megahnya musik yang dihasilkan, terdapat kontribusi dari dua sejoli. Frontman Arcade Fire, Win Butler adalah suami Regine Chassagne, seorang keyboardist di band-nya. Keduanya sukses melahirkan sedikitnya lima album studio. Lagu bertajuk The Suburbs menuai pujian dan dianggap masterpiece di kancah musik rock. Sekadar informasi, Win dan Regine masih kompak bermain musik hingga kini.

Thurstoon Moore & Kim Gordon (Sonic Youth)


LivePict.com/wikipedia

Thurston Moore dan Kim Gordon bisa dibilang sebagai rock couple paling mendominasi. Mereka berada dalam band beraliran rock Sonic Youth. Kisah asmara mereka bermula ketika Thurston ingin mendirikan band di New York dan ia bertemu dengan Kim. Thurston dan Kim sepakat membentuk Sonic Youth di awal era 80-an dan memutuskan menikah empat tahun berselang. Sangat disayangkan, pernikahan mereka berakhir di tahun 2011. Hal itu mengakibatkan kiprah Sonic Youth juga harus terhenti alias bubar.

Jack & Meg White (The White Stripes)


Michael Morel/wikipedia

Inilah pasangan kekasih paling ikonik yang pernah bermain musik bersama. Jack dan Meg White bertemu pada awal 90-an dan menikah di tahun 1996. Setahun paska menikah, mereka mendirikan band bernama The White Stripes yang langsung dikenal dan meroket di jagat musik rock. Terbukti dari tiga Grammy Awards telah ditorehkan band ini. Tetapi tak banyak orang tahu, bahwa mereka telah resmi bercerai sejak tahun 2000. The White Stripes sendiri tetap berjalan sebelum akhirnya bubar di tahun 2011.**GP

SHARE