Saat di Rusia, Anda Bisa Ikuti Gaya Presiden Putin - Male Indonesia
Saat di Rusia, Anda Bisa Ikuti Gaya Presiden Putin
MALE ID | Looks

Gaya Presiden Putin bisa menjadi inspirasi Anda ketika berkunjung ke Rusia. Apalagi Anda yang berniat untuk menonton langsung gelaran Piala Dunia 2018. Tentu akan menjadi gaya paling elegan yang bisa Anda kenakan di tanah gudangnya wanita tercantik dunia itu.

Foto: CCCP/Wikipedia

Namun, gaya Presiden Putin kali ini bukan hanya melihat bagaimana ia berpakaian formal saat bekerja. Tetapi sedang berada di luar kantor atau sedang santai. Satu hal yang menarik dari gaya presiden bernama Vladimir Vladimirovich Putin itu, yakni selama masa kekuasaannya yang panjang, terlihat seperti sudah mempelajari secara terperinci segala detail dari agen 007 yang legendaris, termasuk aturan utamanya, yaitu selalu terlihat sempurna.

Dalam situasi informal, gaya Presiden Putin kerap berpakaian kasual. Ia gemar mengenakan t-shirt atau polo shirt. Selain itu Putin juga dalam menunjang gaya kasualnya, ia kerap mengenakan kaus berleher tinggi dan jaket. Biasanya ia berpakaian seperti itu, jika bukan seragam tim Olimpiade Rusia, merupakan jaket Canada Goose (dan tentu Brioni).

Foto: en.putin.kremlin.ru

Untuk melihat perpaduan warnanya, ia jarang terlihat mengenakan pakaian berwarna cerah. Ia ia lebih sering memadukan warna yang lebih smoot, seperti putih, abu-abu muda, cokelat, biru muda, dan warna santai lainnya. Jeans kadang ia pun kerap memakainya untuk item bawahan saat pergi ke luar kantor.

Untuk segi aksesorisnya, menurut laman berita Russia Beyond, Presiden Putin mengoleksi jam tangan hingga lebih dari belasan jam tangan. Jam dengan model termahal dalam daftar tersebut adalah A. Lange & Sohne Tourbograph Pour le Merite. Jam ini dibanderol sekitar setengah juta dolar AS. 

Selain itu, Putin juga terlihat mengenakan jam Patek Philippe Perpetual Calendar dan Patek Philippe Calatrava, Breguet Marine, serta Watch Mark XV IWC Pilot. Tetapi dari sekian banyak jam tangan yang ia miliki, ia paling suka jam buatan perancang jam Swiss tertua, yaitu Blancpain. Putin punya lima jam merek tersebut.

Pada 2010, dalam upacara peletakan batu untuk PLTA Nizhne-Bureya, Putin kembali membagikan jam Blancpain. Dalam beberapa tahun terakhir, presiden terlihat mengenakan jam tangan Blancpain favoritnya, tapi hanya secara berkala. Pada hari-hari lain, ia menyembunyikan jamnya dengan hati-hati, di bawah manset kemeja, atau memilih untuk tidak memakai jam sama sekali.

Nah, jika rasanya gaya Presiden Putin bisa menjadi alternatif Anda ketika berada di Rusia untuk menyaksikan tim unggulan di Piala Dunia 2018. Jika Anda tidak berniat mengenakan kaos tim nasional yang sedang bertanding di lapangan hijau Rusia. ** (SS)

SHARE