5 Musisi Indonesia yang Terkenal Lewat Satu Lagu | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
5 Musisi Indonesia yang Terkenal Lewat Satu Lagu
Sopan Sopian | News

Setiap musisi, khususnya musisi Indonesia sejatinya bisa memiliki bayak album dan single, agar karya-karya nya bisa diapresiasi oleh setiap generasi. Namun, tidak dipungkiri untuk mendapatkan hasil terbaik dan bisa menghasilnya musik yang hits, perlu usaha keras dan strategi sendiri dan bisa bersaing dengan gempuran musisi-musisi baru atau lawas yang memang sama-sama bekerja keras menggapai mimpinya.

musisi Indonesia - Male IndonesiaPexels.com

Musisi Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, banyak yang tidak berhasil mendapatkan apresiasi di tanah air, mereka bisa mendulang popularitas di negeri lain. Selain itu, Anda tentu ingat ada masa di mana pada musisi hanya mengeluarkan satu singgle lagu dan melejit diwaktu itu. Sayangnya kemudian mereka hilang bak ditelan bumi. Setidaknya ada lima musisi Indonesia yang terkenal lewat satu lagu.

1. Budi Doremi-Doremi


Nama Budi Doremi pernah hits di masanya. Penyanyi solo yang sukses dengan lagu "Do Re Mi" yang telah menyemarakkan blantika musik Indonesia. Budi menyebut genre musiknya sebagai Pop Reggaenerasi, yaitu aliran Pop yang disegarkan dengan sentuhan irama Reggae.

Padahal, pria asal Serang, Banten ini memiliki lagu lain selain "Do Re Mi" dalam almbumnya yang bertajuk "1 Hari Yang Cerah" , seperti Friendzone, Hatiku Tlah Di Jleb-jlebin Kamu, dan Ling-ling Cinta Yang Hilang. Sayangnya namanya tidak bisa naik seiring lagi Do Re Mi redup di pasaran.

2. Sindentosca-Kepompong


Sindentosca atau sind3ntosca bukanlah nama penyanyi, melainkan sebuah band, tetapi uniknya tidak ada gitar atau pemain bass, dan drum. Tetapi semuanya diaransemen semua promosinya, semua desain cover album indienya, dan yang mengisi vocal-nya dikerjakan sendiri. Dialah Jalu-Sindentosca yang dikenal sebagai "single fighter" di Sindentosca.

Single "Kepongpong" membawanya peraih rating nomor 1. Bahkan lagu tersebut juga  paling banyak di-request oleh pendengar di Radio Prambors-Jakarta dan telah dibuatkan album kompilasi Nubuzz. Lagu ini juga tak hanya membawa nama Sindentosca melejit, sinetron dengan nama yang sama "Kempompong" juga tutur ikut berhasil. 

Sebenarnya, Sindentosca tidak hanya meciptakan satu single saja, ada juga lagu  "sebatas teman" ataupun "ryu". Namun sekali lagi, sayangnya lagunya ini tidak bisa membawa kesuksesakan yang sama. 

3. Rumor-Butiran Debu


Rumor bukanlah sebuah band, ia adalah stagname dari penyanyinya yakni Asrija Abbas Gani. Melalui lagu "Butiran Debu", lagu yang bertemakan cinta yang menggambarkan patah hati, namanya langsung melejit Pada masanya, lagu ini selalu diputar dan dinyanyikan oleh semua orang. Meski masih terdengar sampai sekarang, pamor Rumor justru meredup.

4. Sandy Canester-Telepon Aku


Musisi Indonesia bernama Sandy Canester sebenarnya tidak bisa dipandang sebelah mata, mengapa tidak , karena ia adalah juga menulis lagu-lagu hits seperti yang dinyanyikan Ari Lasso (Lirih), Once (Aku Mau), Baim (Sungguh Mati), dan Kerispatih (Cinta Putih).

Sandy juga pernah membuat single pertamanya dengan judul Cemburu untuk film Dealove. Kemudian juga sempat membuat grup musik pada 2001 bernama Jiwa dengan album Be My Lady. Tak tanggung-tanggung, album ini melibatkan  Pay "BIP", Rere "Ada Band", Jacka "BIP", Thomas, Dewiq, dan dua wartawan, Remy Soetansyah dan Kerry untuk penggarapan liriknya. 

Kemduian,dengan judul lagu "Telepon Aku" menjadi singgle yang membawa namanya melejit pada tahun 2008. Lagu-lagunya sempat diputar diberbagai radio dan televisi. Sayangnya, sepertinya itu lagu yang satu-satunya mencirikan seorang Sandy. Setelah itu, ia pun membuat Colour Box (2013), namun tidak dapat mempertahankan namanya di tangga lagu musik Indonesia.

5. Kuburan Band-Lupa Lupa Ingat


Band dengan tampilan yang unik-menyeramkan ini sempat menghebohkan dunia hiburan dengan lagu yang lucu. Liriknya pun mudah diingat, menjadikan orang yang mendengarnya mudah menggumamkannya lagi. "Lupa, lupa lagi syairnya...." Tapi setelah memperkenalkan lagu itu, band ini tidak pernah terdengar lagi.

Perlu diketahui, nama Kuburan pun pada 2011 berganti nama dengan The KUBS, dengan penampilan yang sebelumnya serba hitam kini dengan busana warna warni. Tetapi, grup band yang telah menciptakan tiga almbum ini tetap tidak bisa mempertahankan namanya dipasaran. ** (SS)

SHARE