Kegilaan Jatuh Hati, Buruk Tapi Menyenangkan - Male Indonesia
Kegilaan Jatuh Hati, Buruk Tapi Menyenangkan
MALE ID | Relationships

Hampir setiap pria pasti mengalami kegilaan jatuh hati terhadap wanita. Gejala ini tidak sulit untuk dikenali atau dimengerti, keasyikan yang terus menerus dalam hati dengan seseorang akan terlihat dengan tingkah Anda yang terus memimpikannya, tersenyum sendiri, dan sebagainya.

jatuh hati - male Indonesiapexels.com

Namun, perlu Anda ketahui, kegilaan jatuh hati terenyata memiliki efek kimiawi dalam tubuh yang dapat menyebabkan gejala fisik yang mungkin belum tentu sama dengan kegembiraan selain karena jatuh cinta. 

Menurut Harvard Department of Neurobiology, rasa jatuh hati pada wanita yang baru meningkatkan kadar dopamin yang tinggi di otak, yang kemudian memberi sinyal dan peningkatan kortisol (bahan kimia "penanganan krisis"), dan norepinephrine (hormon adrenalin yang dapat menyebabkan insomnia, rasa ingin sesuatu yang tinggi (ngidam), dan kehilangan nafsu makan.

Dari hasil riset di atas, berikut adalah beberapa gejala tergila-gila yang mungkin Anda alami saat Anda benar-benar tertarik pada seseorang.

1. Flaw-Blindness
Kegilaan jatuh hati pertama ini, meningkatkan tingkat dopamin. Deras melakukan segala macam hal ke otak dan tubuh Anda. Salah satunya adalah dengan sangat mengaburkan penilaian Anda terhadap keburukan wanita yang Anda cintai. Saat pertama atau baru mungkin benar-benar indah, si dia terlihat benar-benar sempurna dan sangat cantik. Apapun yang dilakukannya, akan terlihat lucu di mata Anda. Anda akan benar-benar membuang perasaan 'jijik' meski wanita yang Anda begitu jorok ketika makan.

2. Kesungguhan
Kegilaan jatuh hati kedua adalah munculnya rasa kesungguhan yang lebih awal. Dalam mode krisis, otak Anda mempersempit ruang lingkupnya sampai ke pemikiran fokus lurus ke masa depan. Padahal apa yang Anda lihar adalah sebuah 'terowongan' yang masih gelap. Artinya bahwa ketika Anda sibuk dengan seseorang yang baru, otak Anda mungkin akan kehilangan daftarnya, semua hal lain tidak "penting".

3. Hilang Rasa Lapar
Ketika Anda jatuh hati bersama orang baru. Tentu kebahagiaan yang Anda alami pada diri Anda akan berpengaruh pada rasa lapar. Yang terbayang hanyalah si dia, si dia, dan si dia saja. Rasa lapar Anda hanya pada tertujuu dengan kabar atau rasa rindu. Sehingga Anda merasa terus ingin mengubunginya, mengetahui kegiatannya, dan rasa kenyang akan terasa di dalam perut Anda.

4. Kelelahan
Selain rasa lapar, pola tidur ketika Anda tergila-gila pada seseorang (dalam hal ini ketika pendekatan berhasil) dan Anda terus berhubungan denganya, pola tidur Anda akan terganggu. Anda bisa terbangun berjam-jam memikirkan semua hal indah tentang wanita yang Anda taksir. Aktivitas yang meningkat ini benar-benar dapat membawa ketidakstabilan pada tubuh Anda.

Sebenarnya hal kegilan saat jatuh hati adalah hal yang wajar. Namun ketika Anda menganggap kegilaan ini adalah malapetaka, itu bisa menjadi sesuatu yang menakutkan. Inilah bagian terbaiknya dari sebuah rasa yang tumbuh di dalam hati Anda. Anda sangat jatuh cinta. ** (SS)

SHARE