Ini Tanda-Tanda Anda Adalah Pria Berantakan - Male Indonesia
Ini Tanda-Tanda Anda Adalah Pria Berantakan
MALE ID | Looks

Tanda-tanda pria berantakan tidak hanya terlihat dari segi rambut. Tetapi lebih kompleks dari itu. Memang terlihat berantakan dengan style yang bersih tidak masalah. Tetapi harus bisa membedakan antara berantakan dengan style yang baik dengan berantakan yang tidak disadari.

Male IndonesiaPhoto by Anete Lusina from Pexels

Sebagian pria memang cuek akan penampilan. Kadang terlalu pede dan nyentrik menjadi salah satu kebanggaan diri. Hal seperti itu memang sah-sah saja dalam berbusana atau dalam berpenampilan.

Namun, kadang karena terlalu cuek. Tidak sadar apa yang dikenakan membuat dirinya berantakan. Kini sudah saatnya Anda memerhatikan penampilan Anda. berikut tanda jika Anda adalah pria berantakan:

1. Kaos Lama
Kaos lama kadang memberikan kenyamanan tersendiri. Meski kaos itu sudah belel, robek, atau sudah pudar baik warna atau gambarnya. Atau mungkin kaos lama itu memiliki arti. Tetapi tanpa disadari, jika benar-benar terjebak hal semacam itu, Anda akan terlihat sebagai pria berantakan di mata orang lain, apalagi di mata wanita yang ingin Anda dekati. Hindarilah.

2. Kaos Kaki Lama
Sebagian pria akan mengganti kaos kakinya dalam jangka waktu lama, kadang siklusnya hanya satu minggu sekali baru ganti kaos kaki, bahkan lebih lama dari itu. Sampai-sampai aroma yang ditimbulkan menjadi hal yang tidak disadarinya. Dan ini menjadi poin kedua sebagai tanda jika Anda adalah pria berantakan.

3. Sepatu Kotor
Perhatikan sepatu Anda. Hal ini penting untuk menunjang penampilan, jika Anda tidak ingin dicap sebagai pria yang berantakan. Memang ada beberapa sepatu yang semakin kucel, terlihat semakin keren. Tetapi bijaklah dalam menggunakannya. Meski berada di paling bawah. Sepatu kotor akan menjadi racun dalam penampilan Anda.

4. Kemeja dengan Kerah yang Kotor
Apakah Anda benar-benar memerhatikan kerah kemeja Anda setiap kali memakainya? Apakah Anda lebih percaya diri ketika mengenakan kemeja yang sama untuk beberapa hari? Berhentilah menipu diri sendiri. Jangan gunakan kemeja untuk beberapa hari karena merasa keren dengan satu kemaja saja. Karena jika terlihat karat pada leher kemeja Anda tersebut, penampilan terkeren Anda akan sia-sia. Tidak ada yang lebih baik daripada mengenakan kemeja bersih setiap paginya.

5. Jas Kendor
Berhatilah-hatilah menyimpan jas saat berada di rumah atau di kantor. Jangan terlalu sering menggantungkan kemeja di kepala kursi, jika tidak ingin terlihat berantakan saat mengenakan jas. Sisihkan waktu minimal 30 detik untuk menggantungkan jas Anda pada sebuah gantungan jas yang baik.

6. Ransel Usang
Lagi-lagi harus berhati-hati terhadap apa benda lama yang mungkin memiliki arti atau kenyamanan tersendiri. Seperti halnya ransel yang usang. Pekalah terhadap memadukan pakaian dengan aksesoris yang Anda butuhkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Tentu tidak enak dilihat jika Anda memakai pakaian  yang sudah baik, namun apa yang Anda gendong terlihat usang.

7. Rambut Berantakan
Ada perbedaan antara berseni kusut dengan sengaja mengacak-acak rambut. Misalnya, model rambut berantakan dengan menggunakan gel atau cream rambut akan terlihat baik. Berbeda ketika Anda bangun tidur tanpa merapikan rambut dan keluar rumah begitu saja.

8. Jenggot Berantakan
Sama halnya seperti rambut, ada perbedaan antara jenggot lebat yang terawat dengan jenggot lebat yang memang sengaja diberantakan. Berikan efek rapi jika tidak ingin terlihat berantakan. Jika tidak ingin merawatnya, pangkaslah sedikit di sekitar pipi dan leher setiap hari.

9. Wewangian
Tentu Anda akan terlihat hebat ketika memakai parfum secara cukup. Tetapi berbeda jika Anda terlalu banyak menggunakan parfum. Meski Anda terlihat rapi, tetapi akan terlihat berantakan hanya karena Anda terlalu banyak menggunakan wewangian di tubuh Anda.

10. Bicara Sembarangan
Mulutmu Harimaumu, begitulah pepetah lama mengingatkan. Berhati-hatilah saat berbicara jika tidak ingin terlihat buruk atau orang yang berantakan. Berbicaralah baik agar Anda terlihat elegan. Karena berbicara baik tidak akan memnbuat Anda rendah di mata orang lain.

SHARE