5 Hal yang Menandakan Rambut Harus Dipotong | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
5 Hal yang Menandakan Rambut Harus Dipotong
Gading Perkasa | Looks

Penting halnya bagi seorang pria memerhatikan penampilan rambutnya, sehingga apabila sudah terlihat agak panjang, rambut harus dipotong. Namun jika diingat-ingat, kapan kali terakhir Anda pergi ke barbershop guna memotong rambut?

rambut harus dipotong - Male IndonesiaPexels.com

Tidak sedikit kaum adam yang beranggapan bahwa mempunyai rambut panjang terlihat keren dan menarik di mata wanita. Hal itu memang tak sepenuhnya salah. Sayangnya mereka belum menyadari jika rambut yang terlalu panjang bisa merusak penampilan mereka.

Tanpa kita sadari, rambut kerap memberikan tanda-tanda. Seperti berhentinya pertumbuhan dan tekstur yang semakin memburuk. Tandanya, rambut harus dipotong agar memperbaiki kondisi rambut. Tidak perlu sampai habis, cukup memotong sedikit saja rambut sudah kembali sehat.

Lalu, kapan sebenarnya rambut harus dipotong? Berikut ulasan singkatnya yang telah kami rangkum untuk MALEnials sekalian.

Rambut Mulai Terlihat Kusut
Bangun pagi dengan rambut kusut memang cukup lumrah. Yang aneh adalah, jika itu berlangsung sepanjang hari. Rambut Anda akan tampak sangat berantakan. Beberapa jenis rambut membutuhkan perawatan ekstra demi menghilangkan tekstur kasar. Walau demikian, langkah terbaik yaitu memotongnya, supaya rambut kasar tersebut segera lenyap.

Menjadi tak Beraturan
Ketika mulai tumbuh, tatanan rambut terkadang menjadi tak beraturan. Mengaturnya pun susah, dan tanpa maintenance secara berkala dipastikan tidak akan bertahan lama. Karena acak-acakan, tampilan rambut juga terkesan kurang sehat. Solusinya cuma satu, dipotong.

Rontok Secara Berlebihan
Apakah rambut Anda sering rontok belakangan ini? Ketahuilah, rambut rontok merupakan indikasi bahwa sudah waktunya rambut dipotong. Ditambah lagi jika ujung rambut telah mengalami kerusakan. Itu sebabnya rambut Anda rontok satu demi satu.

Kulit Kepala Terasa Gatal
Pertanda selanjutnya paling mudah Anda rasakan, yakni saat kulit kepala sudah terasa gatal. Meski Anda rajin keramas, gatalnya kulit kepala sulit dihindari. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti kepala terlalu lama terhalang topi/helm/bandana, terkena debu jalanan atau bahkan sengatan matahari.

Terjun ke Dunia Kerja
Hal terakhir sekaligus perlu diperhatikan, ketahui di lingkungan kerja seperti apa Anda berada. Jika Anda bekerja di industri kreatif, penampilan cenderung bebas dan kasual. Sementara di kantor dengan suasana cukup formal, Anda harus mengikuti aturan penampilan yang telah ditetapkan.

Yan Dua Edmon, salah seorang pegawai stasiun televisi ternama mengatakan, alasan utama dirinya memotong rambut adalah ingin menjaga penampilan di dunia kerja. “Dulu rambut saya gimbal selama tiga tahun. Tapi, akhirnya saya potong sampai botak karena ingin menjaga tampilan di dunia kerja. Terlihat rapi itu lebih fresh kan,” tuturnya.**GP

SHARE