Circledoo, Online Platform Baru Karya Anak Bangsa Diresmikan - Male Indonesia
Circledoo, Online Platform Baru Karya Anak Bangsa Diresmikan
MALE ID | Whats Up

Setelah diluncurkan secara terbatas, akhirnya pada Jumat 8 September 2017 Circledoo resmi launching dan memasyarakat. Peresmian tersebut dilakukan di Cafe Gordi HQ, Jeruk Purut, Jakarta. Circledoo hadir sebagai social network dan skills sharing online platform pertama di Indonesia juga Asia. Peluncuran social network ini dimaksudkan mendorong kelancaran pertukaran skill dan ketrampilan di kalangan masyarakat tanah air, khususnya generasi milenial.

Aplikasi baru bernama Circledoo

Kegiatan yang dapat dilakukan adalah pertukaran keahlian lewat offline meetup secara cuma-cuma atau berbayar dilengkapi fitur pembayaran online. Selain keahlian, di waktu yang sama para pengguna bisa belajar keahlian dari orang-orang hebat di bidangnya masing-masing.

Circledoo juga dilengkapi fitur lain seperti chatting, social networking dan event search. Salah seorang Founder sekaligus Chairman Circledoo, Marwoto Soebiakno menuturkan, Circledoo lahir melalui diskusi panjang lebar dan penelitian yang cukup lama. "Sebuah platform online yang bisa mendukung pertukaran keahlian, ketrampilan dan ide secara cepat. Selain itu mudah dan transparan tanpa menghilangkan faktor human interaction," tutur Marwoto.

Sementara itu Tasa Nugraza Barley, Founder dan CEO Circledoo mengatakan salah satu tujuan diluncurkannya Circledoo sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat tanah air. "Kami melihat potensi dan talenta hebat Indonesia, bila mereka bertemu dan saling bertukar ketrampilan maka peningkatan kompetensi sumber daya manusia bisa tercipta. Pada akhirnya juga meningkatkan penyerapan tenaga kerja serta pertumbuhan ekonomi.

Barley berharap, keberadaan Circledoo bisa menjadi sarana generasi muda menyalurkan hobi secara positif serta mengajak kalangan milenial untuk melestarikan budaya silaturahmi. "Dengan Circledoo, orang bisa berkumpul dengan cara baru, lebih produktif dan menghasilkan", lanjut Barley.**GP

SHARE