Twilo Skate Corner, Surga Skater di Ibukota - Male Indonesia
Twilo Skate Corner, Surga Skater di Ibukota
MALE ID | Spot

Twilo Skate Corner adalah wahana skate park yang didirikan pada 20 Mei 2016. Lokasinya berada di Kemang, Jakarta Selatan, sebuah kawasan paling sering ramai dipenuhi oleh kaum muda ibu kota serta sebagai ‘living area’ bagi warga lokal dan mancanegara.

Mempunyai luas sekitar 450 meter persegi, Twilo Skate Corner memberikan suasana berbeda dibandingkan skate park lain di ibukota atau bahkan di dunia sekalipun. Disertai beberapa obstacle, seperti spine ramp, mini bowl dan street course.

Dari ketiganya, tidak ada yang secara signifikan membedakan antara obstacle khusus pemain amatir atau pro. Seluruhnya tergolong rendah dan difungsikan bagi pemula, sesuai tujuan awal TSC yang notabene sebagai tempat belajar skateboard.

Selain itu, kelebihan utama di sini yaitu semua obstacle atau rintangan skate tersebut bersifat portable alias bisa dipasang dan dilepas dengan mudah. Sehingga, course menjadi lebih fleksibel dan tidak monoton. Terdapat juga skate shop, skate school serta kitchen yang menjual aneka makanan dan minuman.

Supaya dapat berlatih skateboard di TSC, tidak diperlukan persyaratan khusus. Siapa saja boleh bermain, asalkan mematuhi aturan keselamatan. Misalnya menggunakan helm dan pelindung lutut yang memang disewakan bagi pengunjung.

Click to Enlarge

Berbagai kalangan pernah menyempatkan datang guna bermain skate atau sekadar rileks. Mulai dari kalangan muda setempat, pro skater lokal, pro skater internasional (sekitar 2-3 kali setahun), hingga publik figur seperti seniman, musisi dan DJ.

Sementara jika Anda ingin menggunakan Twilo Skate Corner untuk mengadakan acara lain yang tidak berhubungan dengan dunia skateboard, itu sangat memungkinkan. Sebab, sudah banyak event musik, mural dan event ulang tahun digelar di TSC.

Skate corner di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini buka setiap harinya, start pada jam 10.00 AM - 10.00 PM.**GP

SHARE