Gunung Zhangjiajie, Wisata Maha Dahsyat di China - Male Indonesia
Gunung Zhangjiajie, Wisata Maha Dahsyat di China
MALE ID | Relax

Gunung Zhangjiajie merupakan gunung yang menginspirasi sutradara film Avatar. Gunung ini berada di daerah di China dengan nama yang sama, Zhangjiajie. Namun bagi sebagian wisatawan gunung ini disebut sebagai "Bukit Avatar" atau "Pegunungan Avatar".

Foto by Cncs wikipedia/Wikipedia

Gunung Zhangjiajie sendiri merupakan sebuah kawasan alam yang maha dahsyat di provinsi Hunan. Bahkan Terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Sit. Sehingga tidak aneh jika ZhangJiaJie menjadi salah satu tujuan para wisatawan yang berkunjung ke China. 

Jangan berpikir kawasan buki Zhangjiajie hanya melihat deretan bebatuan menggunung yang menjulang tinggi. Namun, banyak hal yang bisa Anda lakukan disini. Karena begitu indahnya kawasan alam ini. Beberapa wisatawan menyebutnya sebagai surga di muka bumi

Tidak hanya membayangkan film Avatar, jika Anda pernah melihat lukisan-lukisan China yang memunculkan gunung-gunung yang tertutup awan. Gunung Zhangjiajie bentuk nyatanya. Gunung ini juga memiliki beberapa tempat jika Anda tertarik untuk menikmati lukisan nyata dan merasakan sensasi berada di film Avatar.

ZhangJiaJie National Forest Park

Foto by Le Zenits/flickr

ZhangJiaJie National Forest Park merupakan taman nasional pertama yang diakui pada tahun 1982 di China. Disini, Anda dapat menyaksikan lebih dari 3000 pilar-pilar batu yang menjulang tinggi. Pilar-pilar tersebut memiliki beragam bentuk yang unik, dari yang berbentuk seperti manusia, seperti benda-benda sekitar, ataupun berbentuk hewan. ZhangJiaJie Nastional Forest Park menjadi lokasi yang harus anda kunjungi ketika berkunjung ke kawasan wisata gunung ZhangJiaJie.

Huanglong Cave, The Dragon King's Palace

Foto by Brookqi/Wikipedia

Tempat ini dikenal dengan "Yellow Dragaon Cavern" atau "The Dragon King's Palace" merupakan salah satu gua terbesar di China, yang juga termasuk dalam keajaiban gua-gua di dunia. Huanglong Cave sendiri merupakan sebuah gua bebatuan kapur karst yang sangat besar dengan memiliki bentuk stalaktit yang khas dan aliran sungai dibawah tanah.

Dengan memiliki luas area lebih dari 100.000 meter persegi, panjang gua yang mencapai 7,6 kilometer dan tinggi 140 meter, Huanglong cave terbagi menjadi 2 area kering dan 2 area yang tergenang air. Empat air terjun dan lebih dari 10,000 stalaktit seakan menambah keajaiban yang terdapat dalam Huanglong Cave di Kawasan gunung ZhangJiaJie.

Tianmen Mountain Glass Walkway

Foto by Panoramio upload bot/Wikipedia

Bagi Anda yang pernah melihat orang-orang histeris dan viral di Instagram dari atas kaca pegunungan karena ketakutan ketinggian. Di sinilah salah satu tempatnya. Di sini adalah tempat yang paling tepat untuk menguji keberanian anda menghadapi ketinggian. Anda dapat langsung menuju ke puncak gunung dengan jalur Cable Car terpanjang di dunia, sepanjang 7 km dan selama 30 menit anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan di kawasan ZhangJiaJie. 
 
Heaven's Gate Mountain

Foto by Huangdan2060/Wikipedia

Heaven's Gate Mountain atau Gunung Gerbang Surga. Dalam bahasa China, gunung ini mempunyai nama Tianmen Shan. Tempat ini memang sangat spesial dan mempunyai pemandangan cantik, tak heran kalau banyak traveler yang menyebut Tianmen Shan ini sebagai salah satu gunung tercantik dunia.

Ciri khas utamanya terdapat sebuah lubang besar setinggi 131,5 meter yang membuatnya nampak seperti sebuah gerbang menuju langit. Tentu saja lubang tersebut terbentuk secara alami, bukan dengan campur tangan manusia. Gunung ini sendiri ketinggiannya sebesar 1.519 meter di atas permukaan laut.  ** (SS)

SHARE