Terence Crawford Siap Bersaing di Kelas Welter - Male Indonesia
Terence Crawford Siap Bersaing di Kelas Welter
MALE ID | Sport & Hobby

Terence Crawford adalah juara dunia kelas welter junior yang tidak bisa dibantah lagi. Karena, petinju asal Amerika ini yang awalnya menguasai gelar juara WBC dan WBO, telah menasbihkan diri sebagai juara kelas welter junior dengan mengambil alih sabuk juara IBF dan WBA dari Julius "The Blue Machine" Indongo lewat kemenangan KO di ronde ketiga pada bulan lalu.

Terence Crawford

Disney | ABC Television Group

Setelah kemenangannya ini, Crawfoard merasa mengakui diri ingin meninggal divisinya untuk naik ke kelas welter (147pon). "Saya lapar dan saya membutuhkan semuanya, #147," tulis Crawford dalam media sosialnya.

Atlet bernama lengkap Terence Allan Crawford ini adalah petinju pria terbaru untuk menampung semua empat gelar utama dunia tinju (WBA, WBC, IBF, WBO, serta The Ring dan Lineal) sejak Jermain Taylor pada tahun 2005. Dia juga merupakan salah satu dari empat petinju dalam sejarah yang memegan gelar utama dunia tinju setelah Taylor, Bernard Hopkins, dan Cecilia Brækhus.

Sayangnya, saat Federasi Tinju Internasional (IBF) memerintahkan pemenang duel Crawford vs Indongo untuk meladeni penantang wajib, Sergey Lipinets. Crawford melowongkan sabuk IBF sebelum batas waktu negosiasi pertarungan. Alhasil, kini Crawford mempunyai tiga mahkota juara kelas welter junior.

Karir Awal Seorang Crawford
Terence Crawford mencintai tinju sejak usia tajuh tahun. Setalah merasa bisa ikut pertandingan, Crawford berjuang 70 kejuaraan amatir resmi dan hanya kalah 12 kali. Sebagai seorang amatir, ia mengalahkan juara dunia masa depan Mikey Garcia dan Danny García. Setelah memenangkan tiga turnamen amatir sesaat sebelum Olimpiade 2008, ia menjadi peringkat tertinggi kelas ringan di AS.

Debut profesionalnya tercatat pada tanggal 14 Maret 2008, mengalahkan Brian Cummings di Round 1. Crawford memiliki pertarungan pertama terkenal nya pada undercard dari pertarungan kedua antara Brandon Rios dan Mike Alvarado, melawan mantan juara kelas ringan WBO Breidis Prescott (26-4, 20 KO).

Ciri Khas Crawford
Pada Agustus 2017, Transnational Boxing Rankings Board dan BoxRec, serta fourth by The Ring mencatatkan rangking Terence Crawford sebagai petinju terbaik ketiga di dunia. Pada tahun 2014, Crawford mendapat penghargaan Fighter of the Year oleh Boxing Writers Association of America dan ESPN.

Dengan sederet prestasi dan keinginannya untuk pindah kelas yang lebih tinggi. Ternyata Crawford dikenal dengan kecepatan tangannya, kekuasaan dalam meninju yang tangguh dan keterampilan defensif, serta kemampuannya untuk beralih memukul dari kanan ke kiri. **

SHARE