Ponsel Outdoor Terbaik dengan Spesifikasi Gahar - Male Indonesia
Ponsel Outdoor Terbaik dengan Spesifikasi Gahar
MALE ID | Digital Life

Ponsel outdoor sekarang ini semakin dilirik oleh para pecinta gadget. Terutama bagi mereka yang aktif beraktivitas di luar ruangan serta memiliki hobi ekstrem.

ponsel outdoor - male indonesiapixabay.com

Penyebab utama orang menaruh perhatian pada ponsel outdoor cukup beralasan. Ponsel pintar mereka tidak cukup tangguh dalam menghadapi berbagai kondisi alias ringkih dan rentan rusak oleh debu dan air. Padahal, harganya termasuk tinggi dan cenderung menguras kantong.

Akibatnya, beberapa pabrikan ponsel saling berlomba menciptakan ponsel outdoor yang tangguh dan tidak lupa dibekali spesifikasi gahar. Sudah begitu penasaran akan ponsel yang dimaksud, MALEnials? Here we go!

Blackview BV8000 Pro

Nama Blackview mungkin jarang Anda dengar. Namun, pabrikan ini menciptakan beberapa smartphone tangguh, salah satunya BV8000 Pro yang tahan air sekaligus tahan banting. Ponsel dilengkapi sertifikasi IP68 dan Corning Gorilla Glass 3. Dapur pacunya ditenagai MTK Helio P20, RAM 6GB, memori internal 64GB serta kapasitas baterai 4.180 mAh.

Sony Xperia XZ1

Bodi Sony Xperia XZ1 secara keseluruhan berbalutkan metal. Walau belum disematkan teknologi dual camera, hasil gambarnya sangat bagus (19 MP). XZ1 juga mempunyai sertifikasi IP68 dan layar Gorilla Glass 5.

Caterpillar CAT S41

Pecinta kegiatan outdoor mustahil tidak mengetahui merek Caterpillar. Ya, ponsel buatan mereka terkenal akan daya tahannya menghadapi cuaca ekstrem. CAT S41 memiliki dua sertifikasi, yakni IP68 dan MIL-STD-810G. Ponsel dengan RAM 3GB dan baterai 5.000 mAh ini bisa bertahan meski dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter. Sekadar informasi, MILD-STD-810G merupakan standar sertifikasi yang dipakai militer AS serta dunia internasional.

Samsung Galaxy Xcover 4

Samsung Galaxy Xcover 4 adalah ponsel outdoor yang kokoh dan diperkuat oleh lapisan karet. Artinya, kehadiran Xcover 4 ditujukan agar pengguna bisa memakainya di kondisi apa pun. Telah mengantongi sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G, Xcover 4 mampu bertahan di cuaca lembap dan air garam.

Google Pixel 2 XL

Google Pixel 2 XL punya desain futuristik yang nyaris tanpa bingkai. Dilengkapi sertifikasi IP67 (waterproof & dustproof), layar OLED 6 inci, chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, memori internal 64/128 GB dan kapasitas baterai 3.520 mAh. Sadis, kan?

Kyocera DuraForce PRO

Pabrikan ponsel asal Jepang, Kyocera juga tak mau ketinggalan meluncurkan ponsel outdoor. DuraForce PRO merupakan ponsel tangguh bersertifikat IP68 (dapat ‘menyelam’ hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit) dan standar Militer 810G (tahan banting jika dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter). Dilengkapi dual camera 13 MP, layar 5.0 inci full HF serta baterai 3.240 mAh.

Motorola Droid Turbo 2

Motorola Droid Turbo 2 bukan cuma tahan air, melainkan juga tahan banting. Layarnya dilindungi ShatterShield, yang terdiri atas lima lapisan. Pihak Motorola menjamin, layar Droid Turbo 2 tidak akan pecah selama empat tahun dipakai. Teknologi lainnya yaitu water-repellant nano coating, dimana ponsel tetap aman menghadapi hujan, percikan dan tumpahan air (dalam skala ringan).

Caterpillar CAT S60

Sebagian besar orang setuju, Caterpillar CAT S60 merupakan ponsel outdoor terbaik seantero jagat mengalahkan ponsel lainnya. CAT S60 mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman lima meter selama 60 menit. Sangat cocok buat MALEnials yang hobi underwater photography, apalagi dilengkapi kamera thermal (13 MP dan 5 MP) dimana dapat mengukur suhu objek dari jarak 30 meter. Ketangguhannya? No doubt about it. Karena berstandar IP68 dan MIL-STD-810G, S60 masih bisa Anda gunakan walau jatuh dari ketinggian 1,8 meter.**GP

SHARE