Tanda Anda Dinilai Sebagai Rekan Kerja yang Baik - Male Indonesia
Tanda Anda Dinilai Sebagai Rekan Kerja yang Baik
Sopan Sopian | Works

Memiliki penilaian sebagai rekan kerja yang baik bukanlah hal mudah. Karena setiap pandangan orang berbeda-beda. Apalagi di kantor Anda sangat tinggi akan persaingan antar karyawannya. Sehingga tidak menutup kemungkinan pandangan negatif atas prestasi atau apa yang Anda lakukan menjadi penilaian yang jauh dari hal-hal menyenangkan.

rekan kerja - male Indonesia
maxpixel.freegreatpicture.com

Di sisi lain, tanpa sadar banyak orang suka menuntut orang lain untuk menjadi rekan kerja yang baik bagi dirinya. Namun orang tersebut tidak introspeksi tentang dirinya sendiri. Mungkin Anda juga sangat merasa jengkel dengan tipe orang seperti itu. Tetapi ada beberapa tanda yang bisa mengindikasikan bahwa Anda dinilai sebagai rekan kerja yang baik.

1. Tidak Memberi Pengaruh Negatif
Hal pertama yang orang lain memiliki pandangan Anda sebagai rekan kerja yang baik adalah Anda tidak pernah memberi pengaruh nagetif terhadap karyawan lain. Justru Anda banyak memberikan peran positif terhadap keryawan lain dengan cara yang lebih menyenangkan dari pada dengan cara berkomentar atau seakan menasehati. 

2. Tidak Bersikap Seperti Bos
Sikap bossy atau seperti bos ini yang bisa membuat citra karyawan jelek di hadapan karyawan lain. Ketika Anda bisa menjauhkan sikap ini, Anda akan dipandang sebagai rekan kerja yang baik. Karena tidak sedikit ketika karyawan mendapat pujian dan merasa unggul akan memiliki sikap seperti bos. Selain itu, ketika Anda dianggap sebagai rekan yang baik, Anda tahu porsi saat berbicara pada rapat, artinya tidak mendominasi.

3. Memberikan Informasi
Memberikan informasi terkait perkembangan kantor atau hal-hal yang dapat bermanfaat bagi karyawan lain adalah sikap yang terpuji. Ketika Anda memiliki sikap tidak pelit terhadap informasi yang berguna bagi karyawan lain ini, tentu ada memiliki nilai plus sebagai teman kerja yang baik.

4. Bisa Diandalkan dan Rendah Hati
Ketika Anda dianggap sebagai seseorang yang dipercaya menjadi ketua tim untuk rekan kerja Anda dalam mengurusi sebuah proyak, berarti Anda memiliki nilai lebih di mana Anda dapat diandalkan untuk memecahkan solusi.  Hal ini bukan karena Anda juga memiliki kecerdasan, tetapi karena Anda rendah hati. Anda tentu tahu, tidak ada orang yang akan datang kepada Anda ketika Anda memiliki sifat yang sombong. ** (SS)

SHARE