Berani Padukan Kasual Seperti Gaya Eno NTRL - Male Indonesia
Berani Padukan Kasual Seperti Gaya Eno NTRL
Sopan Sopian | Looks

Sebagai anak band beraliran rock alternatif, gaya Eno NTRL tentu menjadi pusat perhatian. Baik para pecinta musik bergenre Rock alternatif itu sendiri atau bahkan mereka yang memang bagian dari fans NTRL.

Mungkin bagi yang akrab dengan band NTRL, gaya Eno NTRL tentunya memiliki gaya rockstar untuk menunjang penampilannya di panggung. Namun, ada gaya lain yang biasa dikenakan oleh pria bernama Eno Gitara Ryanto itu dalam menunjang aktivitas sehari-harinya.

Dalam sebuah kesempatan, Eno mengungkapkan gaya sehari-harinya. Ia mengatakan lebih suka tampil kasual, seperti kaos atau polo-shirt dan sweater. Namun Eno ampuh memadukan dengan item lain, seperti topi dan kupluk. Untuk item bawahannya sendiri, Eno NTRL juga mengaku biasa memakai sepatu model yang selaras, yakni kasual juga. 

Bahkan penabuh drum ini juga mengaku, kenyamanannya menggunakan sepatu kasual tidak hanya diterapkan untuk kegiatan sehari-hati, tetapi juga dalam acara formal pun, bukannya dengan pantofel, Eno malah mengaku lebih nyaman menggunakan sepatu kasual. 

A post shared by Eno Gitara (@eno_ntrl) on

"Aku suka pakai pantofel, kalau ke kawinan juga, dan gaya serapi mungkin, aku pakai sepatu yang kasual," tutur pria kelahiran Jakarta ini.

Perlu diketahui sebelumnya, gaya kasul memang lebih enak untuk dikenakan bagi Anda berjiwa muda atau yang memang tetap ingin terlihat muda dan trendi. Bahkan, gaya kasual ini disebut sebagai gaya Thatcherism

Gaya kasual juga merupakan penyempurnaan dari gaya sportif yang menjadikannya lebih rapi. Untuk itu, gaya Eno NTRL juga terkadang mengenakan bawahan untuk sepatu adalah sepatu sport. Karena, menurut pria berjenggot tipis ini, bukan hanya untuk memaksimalkan penampilannya, tetapi menunjang aktivitas olahraga yang ia sukai seperti basket dan lari.

A post shared by Eno Gitara (@eno_ntrl) on

Sebagai pecinta gaya kasual, Eno yang memang menykau sepatu kasual dan sport, tidak sembarangan dalam pemilihannya. Eno adalah salah satu pria yang sangat pemilih dalam urusan membeli sepatu. Selain kualitas, ia mengaku hanya memilih beberapa warna saja, yakni warna putih dan hitam.

"Aku orang yang pemilih, untuk warna saja aku nggak bisa sembarangan. Aku lebih suka warna putih dan hitam. Bukan apa-apa sih, selain dua warna itu, kurang cocok saja," ucap pria yang awanya bercita-cita  menjadi seorang insinyur itu.

Eno NTRL adalah seorang drummer berkebangsaan Indonesia yang juga merupakan drummer dari grup musik Netral yang sekarang bernama NTRL. Ia bergabung dengan grup musik besutan Bagus Dhanar Dhana (vokalis NTRL) itu pada dekade 90-an. Saat Eno masuk sebagai drumer, Netral pun merilis album keempatnya Paten pada 9 Juni 1999. Pada tahun 2015 grup musik ini resmi berganti nama menjadi NTRL dan meluncurkan tembang Sakit Jiwa sebagai andalan album 11/12. ** (SS)

SHARE