Tanpa Kuota, JOOX Bisa Diakses dengan Pulsa | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tanpa Kuota, JOOX Bisa Diakses dengan Pulsa
Sopan Sopian | Whats Up

Layanan music streaming JOOX dan perusahaan teknologi seluler Fortumo mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan layanan carrier billing di Indonesia. Seluruh pengguna ponsel prabayar dan pasca bayar Indosat Ooredoo 3 dan Smartfren sekarang dapat berlangganan JOOX VIP langsung melalui telepon seluler dengan biaya yang akan masuk dalam tagihan bulanan atau dapat langsung dipotong pulsa.

Benny Ho, Senior Director of Business Development, International Business Group, Tencent mengungkapkan bahwa pihak JOOX merasa antusias atas kerja sama dengan Fortumo untuk memudahkan pengguna JOOX mendapatkan akses dan mendownload jutaan lagu secara legal dengan berlangganan VIP JOOX melalui pembayaran pulsa. 

“Kami yakin ini merupakan langkah maju yang signifikan dalam mempromosikan permintaan, musik legal, melalui kolaborasi dengan metode pembayaran terdepan yang digunakan oleh jutaan orang Indonesia," tutur Benny.

Kemudian, menurut Andrea Boetti, VP Global Business Development di Fortumo mengakui perkembangan layanan digital bagi pengguna ponsel yang gemar mencari konten entertainment memang berkembang pesat di Asia Tenggara. Menurutnya, layanan streaming berhasil mengembangkan basis pengguna mereka di kawasan tersebjut, namun mengubah pengguna menjadi pelanggan sulit dilakukan dengan metode pembayaran tradisional.

"Kami sangat antusias untuk bermitra dengan JOOX karena mereka memiliki strategi yang sangat sukses dan terlokalisasi dan kami berharap dapat mendukung pertumbuhan pendapatan mereka di Indonesia dan pasar lainnya," ungkap Andrea Boetti.  

Di Indonesia sendiri hanya 2 persen orang yang memiliki kartu kredit, sementara 53 persen sudah memiliki smartphone. Ini berarti mayoritas orang yang mengakses konten online tidak memiliki sarana untuk membayarnya. Pembelian langsung menggunakan pulsa ponsel menjadi solusinya dengan melakukan pembayaran online yang tersedia untuk pemilik seluler manapun, tanpa perlu berbagi informasi pribadi secara online atau untuk mendaftarkan akun tambahan lainnya.

Berkat ketersediaannya yang meluas, pembayaran menggunakan pulsa ponsel telah berkembang menjadi salah satu metode pembayaran online terdepan untuk pembelian konten digital secara global. Menurut SuperData Research, di Indonesia, akun operator penagihan menyumbang 18,6 persen dari semua transaksi game digital dibandingkan dengan kartu kredit dan debit dengan pangsa pasar 18,1 persen

Bagi pengguna yang melakukan pembelian JOOX VIP melalui layanan ini di bulan Februari 2018, akan ada promo bonus periode masa aktif VIP sejumlah periode yang dibeli dengan maksimal periode selama 6 bulan.

Jika selama ini pengguna dapat membeli JOOX VIP melalui beberapa saluran daring dan luring, maka pengguna JOOX memiliki alternatif tambahan yang memudahkan mereka melakukan pembelian JOOX VIP dengan menggunakan pulsa ponsel. ** (SS)

SHARE