Suporter Fanatik yang Akan Hiasi Piala Dunia 2018 - Male Indonesia
Suporter Fanatik yang Akan Hiasi Piala Dunia 2018
MALE ID | Sport & Hobby

Di setiap gelaran sepak bola, tentu tidak lepas dari suporter fanatik, begitu pun dalam gelaran Piala Dunia 2018. Konon, ada yang menyebutkan bahwa suporter adalah pemain ke 12, sehingga kehadiran suporter begitu amat penting dalam jalannya pertandingan sepak bola.

Selain itu, kehadiran suporter fanatik juga akan membuat gelaran sepak bola semakin meriah, karena rasanya akan hambar jika stadion tidak dipadati oleh para suporter. Bahkan, kehadiran para suporter ini pun gelaran piala dunia semakin hidup. Lalu siapa saja negara dengan pemilik suporter fanatik tersebut?

Suporter Timnas Inggris

Foto by cchana/flickr

Suporter fanatik paling pertama adalah suporter Inggris. Tidak bisa disangkal jika Inggris memiliki suporter bola paling fanatik di dunia. Ketika Anda menyaksikan tim nasional Inggris merumput, para supporter tak henti-hentinya menyanyikan lagu kebangsaan tim kesayangan mereka. Bahkan di tingkat negara, Hooligan Inggris juga dikenal sebagai supporter paling fanatik. Mereka bahkan mampu memadati stadion hingga 99%.

Suporter Timnas Argentina

Foto by Ibrahim.ID/Wikipedia

Di urutan kedua, suporter paling fanatik adalah suporter dari Argentina. Prinsip mereka adalah kemenangan harga mati. Jadi, tidak heran jika mereka selalu total dalam mendukung tim-tim kesayangan mereka untuk memperoleh kemenangan dalam suatu pertandingan. Para suporter dari Argentina ini dapat memadati stadion hingga 97%.

Suporter Timnas Brazil

Foto by pxhere

Sebagai tim yang tidak pernah absen dalam gelaran piala dunia tentu memiliki suporter yang tidak kalah dengan negara-negara lainnya dalam mendukung tim kesayangannya. Supporter Brazil dikenal sangat loyal pada tim. Rata-rata kepadatan Stadion bahkan bisa mencapai 93%.

Suporter Timnas Mexico

Foto by BrokenSphere/Wikipedia

Suporter dari timnas Mexico ini rata-rata bisa memadati stadion mencapai 90%.  Tidak aneh juga, karena suporter dari Mexico ini memang dikenal mempunyai banyak supporter fanatik. Dan salah satu yang unik dari mereka adalah, mereka selalu menampakkan identitas ke-Mexico-annya dalam mendukung tim kesayangan mereka. 

Superter Timnas Jerman

Foto by Sandstein/Wikipedia

Salah satu negara dengan sepak bola yang maju ini mempunyai banyak supporter yang sangat fanatik. Banyak supporter yang rela untuk berpetualang berkeliling negara hanya untuk mengikuti tour musiman tim idola mereka. Tingkat loyalitas mereka sangat tinggi, bahkan presentase rata-rata kepadatan stadion bisa mencapai 85%. **SS

SHARE