Wisata Krakatau yang Seru dan Selalu Menggoda | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Wisata Krakatau yang Seru dan Selalu Menggoda
Gading Perkasa | Relax

Menikmati keindahan alam Indonesia bisa di mana saja, salah satunya yang tak jauh dari ibukota yaitu Gunung Anak Krakatau. Ya, wisata Krakatau menyimpan potensi keindahan alam nan menakjubkan karena aksesnya cukup mudah.

Producer, Drone Pilot & Campers: Michael Ridwanullah

Sebelum bertolak ke kawasan Gunung Anak Krakatau, kami sempatkan untuk makan terlebih dahulu di Anyer, Banten. Karena, dapat dipastikan perjalanan akan begitu melelahkan. Kami memutuskan singgah di Rumah Makan Ikan Bakar Tanjung Pinang atau biasa disebut Rumah Makan 88.

Menu andalan yang ditawarkan mencakup bermacam seafood. Kami memesan ikan bakar, cumi goreng tepung, udang goreng tepung, fuyunghai, capcay goreng dan tumis kangkung. Ikan bakarnya recommended, bumbunya berasa apalagi ditambah sambal. Begitu pula dengan cumi dan udang goreng yang adonan tepungnya dicampur kocokan telur, sehingga lebih lembut. Harganya tergolong bersahabat, dan bagi kami tempatnya cukup nyaman. Pengunjung tidak akan kepanasan, sebab rumah makan ini sudah menggunakan AC.

Puas memanjakan lidah dan perut sampai kenyang, kami pun berlayar menggunakan perahu dari Anyer, untuk nantinya bisa menikmati wisata krakatau di Gunung Anak Krakatau. Perjalanan memakan waktu sekitar dua jam. Cuaca dan ombak begitu bersahabat, dan akhirnya kami tiba tanpa menemui rintangan berarti.

gunung anak krakatau male indonesia

Jika Anda hendak mendaki Gunung Anak Krakatau, kami sarankan Anda membuat jarak dengan orang di depan Anda supaya tak terkena pasir bekas pijakannya. Mendaki secara zig-zag juga bisa menjadi cara melindungi mata dari pasir. Satu lagi, pakailah sepatu gunung agar kulit tidak melepuh.

gunung anak krakatau male indonesia

Dari beberapa sumber yang kami dapati, tinggi Gunung Anak Krakatau bertambah empat sentimeter setiap tahunnya. Saat ini, diperkirakan tingginya sudah mencapai sekitar 700 meter di atas permukaan laut.

Terlepas dari lokasinya sebagai tempat wisata alam nan eksotis untuk hiking, Anak Krakatau juga menyimpan potensi alam lain yang penuh pesona. Kaldera letusan Krakatau yang terjadi pada tahun 1881 merupakan spot menarik sekaligus sempurna bagi para penikmat olahraga Jet Ski.

Kami pun bergegas menyempatkan bermain Jet Ski. Di perairan yang sepi dari lalu-lalang kapal, kami bisa bermanuver secara bebas. Apalagi menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitar Krakatau disertai pepohonan hijau di dalamnya, menjadi daya tarik dan keseruan bagi kami.

gunung anak krakatau male indonesia

Anda tertarik mengunjunginya? Banyak agen wisata menawarkan paket perjalanan ke sana, baik dari Anyer (waktu tempuh selama dua jam) maupun Marina Ancol di Jakarta (waktu tempuh empat jam). Supaya dapat menikmati seluruh keindahan yang ditawarkan, Anda bisa berkemah dengan izin dari Balai Konservasi Daya Alam (BKSDA) Lampung yang mengelola kawasan cagar alam Gunung Anak Krakatau.**GP

SHARE