Gaya Kencan 90-an yang Mustahil Ditemui Sekarang | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Gaya Kencan 90-an yang Mustahil Ditemui Sekarang
Gading Perkasa | Relationships

Bila kita amati, terdapat banyak sekali perbedaan antara era atau generasi 90-an dengan generasi sekarang, mulai dari teknologi hingga gaya kencan. Zaman sekarang cenderung lebih mudah dalam menanyakan kabar atau bahkan hingga menyampaikan perasaan, dimana itu sangat mustahil terjadi di generasi 90-an.

gaya kencan - male IndonesiaPxhere.com

Boleh dibilang, gaya kencan era 90-an sangat sederhana. Anehnya, walau tak didukung oleh kecanggihan teknologi, hubungan dua insan manusia bisa tetap harmonis dan tidak sedikit yang berlanjut ke jenjang lebih serius. Kencan mereka juga tergolong menarik. Saking menariknya, berbagai cerita bersama kenangannya sangat sulit dilupakan.

Lantas, seperti apa sih gaya kencan pemuda-pemudi 90-an yang nyaris mustahil ditemui di era sekarang? Berikut ulasannya untuk Anda.

Berkenalan Lewat Menitipkan Salam
Jika ingin berkenalan dengan lawan jenis, setiap orang tentu gencar menitipkan salam. Entah itu lewat teman atau berkirim salam lewat radio. Sebab, di era 90-an belum ada media sosial yang memudahkan mereka dalam melakukan pendekatan kepada seorang pria/wanita.

Saling Berkirim Surat
Siapapun yang besar di masa 90-an pasti paham bagaimana serunya berkirim surat dan menunggu si dia membalas. Saat balasan tiba, otomatis hubungan pun kian dekat. Maka jangan heran jika nantinya kedua orang yang sering surat-menyurat berujung menjadi sepasang kekasih.

Request Lagu untuk Pasangan
Pernah mendengar generasi sekarang me-request lagu buat pasangan lewat radio? Sepertinya sudah sulit menemukannya. Namun, cara ini sempat hits dan kerap dimanfaatkan oleh mereka yang besar di era 90-an.

Menghubungi Kekasih Melalui Telepon Umum
Belum banyak orang memiliki handphone saat itu, sehingga salah satu alternatif menghubungi kekasih guna melepas rindu adalah pergi ke wartel atau telepon umum. Meski harus antre menunggu giliran, tetap ada keseruan tersendiri.

Membuat Kompilasi Lagu Bagi si Dia
Pemuda zaman dulu punya berbagai cara saat hendak pendekatan kepada wanita pujaannya. Salah satunya membuat kompilasi lagu yang mewakili perasaan mereka. Lagu itu kemudian mereka nyanyikan diiringi petikan gitar ke hadapan si dia. Masih ada generasi milenial yang seperti ini?

Kencan hanya di Malam Minggu
Zaman sekarang, kencan di hari biasa sudah wajar dilakukan. Lain halnya dengan gaya kencan angkatan 90-an. Mereka lebih memilih kencan di malam minggu. Bagi mereka, malam Minggu merupakan hari istimewa. Tidak perlu melakukan hal-hal yang lebih jauh, hanya bertemu dan bergandengan tangan saja sudah membuat jantung berdebar-debar.

Seperti itulah gaya kencan ala muda-mudi 90-an yang unik dan merindu, yang kini tinggal kenangan.**GP

SHARE