Penyanyi Alessia Cara, Si Jenius Penuh Keunikan - Male Indonesia
Penyanyi Alessia Cara, Si Jenius Penuh Keunikan
MALE ID | News

Nama penyanyi Alessia Cara mungkin masih asing ditelinga. Hal itu tidak dapat dipungkiri, karena penyanyi bernama lengkap Alessia Caracciolo ini memang pendatang baru dalam belantika musik dunia.

Foto by BadHawaiiPad/Wikipedia 

Penyanyi Alessia Cara bukan sekadar pendatang baru, tetapi ia adalah penyanyi pendatang baru paling sukses. Karena ia telah mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi, Grammy Awards 2018 sebagai best new artist.

Gaya bernyanyi dan lirik lagunya yang jujur sering dibanding-bandingkan dengan penyanyi-penyanyi senioranya, seperti Rihanna dan Lorde. Tetapi pujian itu tidaklah omong kosong. Pasalnya, wanita asal Kanada ini bsia dibilang adalah wanita yang jenius. 

Karena, saat masih berusia 10 tahun saja, ia sudah pandai menulis puisi dan skenario teater, bahkan sudah mahir bermain gitar dan menyanyikan berbagai lagu secara otodidak. Pada usia 13 tahun, ia sudah mengunggah video bermusiknya di youtube.

Setalah lagu yang diunggahnya banyak digemari oleh para pendengar music, pada 2014, ia menandatangani kesepakatan dengan EP Entertainment dan Def Jam Record. Kemudian, satu tahun kemudian, pada 2015 ia mengeluarkan single yang berjudul “Here” dan sudah berhasil mengoleksi 500 ribu viewer di youtube

Semenjak itu, karirnya terus melambung hingga akhirnya ia pun mendapatkan penghargaan paling bergengsi dalam dunia musik internasional itu. Kejeniusannya dalam bernyanyi, ia tak hanya bermain dalam dalam jalur R&B dan alternatif R&B, Alessia Cara bisa juga bernyanyi aliran pop, soul, dan indi pop.

Dan perlu diketahui, penyanyu Alessia Cara inilah yang juga menyanyikan soundtrack film animasi Moana yang berjudul How Far I’ll Go yang ditulis oleh Lin-Manuel Miranda. 

Foto by Tabercil/Wikipedia

Keunikan Alessia Cara
Wanita berdarah Italia ini ternyata memiliki alasan tertentu saat menggunakan platform Youtube. Sebagian orang mungkin Youtube adalah platfrom untuk narsis, tetapi tidak bagi penyanyi Alessia Cara. Dalam sebuah wawancara ia pernah berkata kenapa ia menggunakan Youtube, karena untuk mendapatkan feedback dari orang lain atas bakatnya itu tanpa harus langsung bertatap muka.

Ia juga mengaku, kalau dirinya merasa malu jika bernyanyi di depan orang lain. Selain itu, Alessia juga mengatakan bahwa dia selalu sangat gugup dan tidak akan tampil untuk khalayak luas. Tetapi, kini berbalik, ia telah menjadi sosok yang percaya diri.

Selain itu, keunikan lainnya adalah ia memiliki hobi dan cara yang tidak biasa dari kebanyakan orang untuk mengenang sebuah kenangan. Di mana Alessia akan menulis setiap hal baik yang telah terjadi padanya dan menyimpannya dalam toples. Kemudian diakhir tahun, ia membaca semuanya.

Kemudian, kenunikan hobinya jika dipikir dengan nalar begitu aneh. Karena sejak masih kecil Alessia selalu menyimpan setiap giginya yang copot, dan sampai sekarang menurut Alessia koleksi giginya itu masih ada ditempat tersembunyi dikamarnya. 

Yang paling paling menonjol dari dirinya adalah, tato perahu layar yang ia sematkan di pergelangan tangan sebelah kiri. Menurut Alessia perahu layar itu tampak begitu lemah, tapi saat masuk ke air, perahu layar itu mengambang. Hal itu menjadi pengingat Alessia bahwa meskipun dirinya terlihat kecil dan tampak lemah, tapi nyatanya tidak. ** (SS)

SHARE