Papan Skateboard Populer Berdesain Musisi Ternama - Male Indonesia
Papan Skateboard Populer Berdesain Musisi Ternama
Gading Perkasa | Sport & Hobby

Musik dan papan skateboard merupakan satu kesatuan yang sulit dipisahkan. Sebab, banyak sekali ditemukan seorang musisi begitu menggemari permainan skateboard itu sendiri atau justru sebaliknya, pro skater juga berprofesi sebagai musisi.

papan skateboard male indonesia
Ncapamaggio

Sebagai contoh, gitaris dan vokalis Blink 182, Tom De Longe sangat menyukai skateboard. Ia mengakui, Matt Hensely adalah skateboarder favoritnya sepanjang masa. Sementara Ian MacKaye, vokalis band bergenre old-skool hardcore punk Minor Threat kerap mengutarakan, jika skateboard mengubah pandangannya dalam hidup.

Berkaitan akan hal tersebut, kami menyajikan empat desain papan skateboard yang terpengaruh band sang skater atau hasil kolaborasi band bersama skate company. Check it out!

Girl Skateboards x Yeah Yeah Yeah’s

Meski jarang terdengar, band post-punk asal New York, Amerika Serikat bernama the Yeah Yeah Yeah’s merupakan band yang memengaruhi pergerakan garage rock pada awal tahun 2000-an. Salah seorang pemilik Girl Skateboards sekaligus sutradara film terkenal, Spike Jonze pernah membuat video clip untuk mereka. Papan skateboard YYY’s juga langsung dibuat menjadi collector item dan diminati banyak orang.

Enjoi Morrissey Deck

Penyanyi legendaris asal Inggris, Morrissey telah mengambil hati para skater dengan lagu-lagunya yang terdengar melankolis namun menampilkan lirik dan tema sarkasme. Beberapa lagunya sempat dilarang diputar di radio-radio Inggris. Skateboarder Louie Barletta yang merasa jiwa pemberontakan di dalam diri Morrissey begitu kuat lantas menyukai musik Morrissey. Bahkan, ia membuatnya sebagai grafik dari papan skateboard miliknya.

Zorlac Skateboards x Metallica

Metallica adalah band yang memengaruhi banyak sekali skateboarder. Believe it or not, salah satu personelnya juga sempat bermain skateboard, yakni James Hetfield sang gitaris. Karena jadwal tur Metallica yang cukup padat, olahraga ekstrem tersebut akhirnya ditinggalkan. Satu bukti kecintaan Metallica terhadap skateboard yaitu hasil kolaborasinya bersama Zorlac Skateboards, yang kabarnya masih dirilis sampai saat ini.

Skate Mental Nirvana Deck

Di era 90-an, Nirvana menjadi band yang digandrungi generasi muda. Mereka turut melahirkan aliran musik baru di dalam rock bernama grunge dan Seattle Sound. Meski sang vokalis telah tiada, lagu-lagu Nirvana tetap disukai para skateboarder, khususnya Jack Curtin yang membuat papan skateboard disertai grafik vokalis Kurt Cobain bermain gitar.**GP

SHARE