5 Tempat Menikmati Lumpia di Venetie van Java - Male Indonesia
5 Tempat Menikmati Lumpia di Venetie van Java
MALE ID | Relax

Jika MALEnials ingin menikmati lumpia, maka pergilah ke kota Semarang. Ya, ibukota Jawa Tengah ini memang terkenal sebagai penghasil lumpia lezat.

menikmati lumpia male indonesia
Midori

Seperti kita ketahui bersama, lumpia terdiri dari dua jenis, yakni goreng dan basah. Bahan dasarnya adalah rebung, telur beserta tambahan daging ayam atau udang. Orang-orang biasa menikmati lumpia bersama saus berwarna cokelat (mirip sambel petis), cabe rawit, acar dan daun bawang.

Yang menjadi pertanyaan, ke mana Anda harus singgah guna mencicipi kelezatan lumpia jika tiba di Semarang? Tenang, banyak tujuan yang bisa didatangi. Berikut kami merekomendasikan 5 tempat menikmati lumpia di tanah Venetie van Java.

Lumpia Delight Cik Meme
Lumpia Delight Cik Meme terletak di Jl. Gajahmada No 107, Semarang, bersebelahan dengan toko istana buah. Di sini, lumpia disajikan bersama aneka isian seperti jamur, daging kepiting, daging kambing jantan muda dan ikan kakap. Tempatnya cukup nyaman untuk makan di tempat disertai fasilitas memadai.

Lumpia Express
Berada di Jl. Gajahmada 142 AA, Lumpia Express juga menyediakan tempat nyaman apabila Anda ingin dine in. Kedai yang sudah ada sejak tahun 2003 ini menawarkan beberapa varian lumpia basah dan goreng, antara lain plain, original dan crab.

Lumpia Mataram Kp. Baris
Di sepanjang Jl. Mataram, banyak sekali kedai menjual lumpia. Meski demikian, kedai paling terkenal di sana justru berlokasi di Jalan MT Haryono No 533 A. Lumpia Mataram Kp. Baris mulai berjualan dari tahun 1988 dan tidak membuka cabang di tempat lain alias hanya satu - satunya.

Lumpia Mbak Lien
Lumpia Mbak Lien berada di Jl. Pemuda Gang Grajen No 1 Bangunharjo (seberang Sri Ratu Pemuda). Varian isinya bisa dipilih, yaitu rebung dengan kombinasi telur, ayam, udang ataupun campuran lainnya. Tidak jauh berbeda dibandingkan kedai lumpia pada umumnya, kedai Mbak Lien juga memiliki dua macam lumpia, goreng dan basah yang bisa Anda santap di tempat.

Lumpia Gang Lombok

menikmati lumpia male indonesia
Suseno

Inilah kedai lumpia tertua di kota Semarang. Sampai sekarang, Lumpia Gang Lombok telah dikelola oleh generasi ketiga. Lokasinya terletak di Jl. Gang Lombok No 11, berdekatan dengan Klenteng Tay Kak Sie, di sekitar Pasar Johar Semarang. Seperti Lumpia Mataram Kp. Baris, kedai ini juga tidak membuka cabang sehingga Anda benar-benar harus menuju ke sana bila hendak merasakan kelezatan lumpia legendaris tersebut.**GP

SHARE