Tugas Berat Fotografer di Mata Adipati Dolken - Male Indonesia
Tugas Berat Fotografer di Mata Adipati Dolken
MALE ID | News

Aktor Adipati Dolken terus mengasah hobinya dalam dunia visual art, yakni foto dan video. Namun, dari keduanya, dia mengaku lebih hobi fotografi. Hasil dari jepretannya itu banyak dia unggah di akun instagram pribadinya.

"Semua yang berhubungan dengan visual art, gue suka. Bukan cuma fotografi, tetapi juga video gue suka. Tapi emang gue lebih ke fotografi sih," tutur Adiapati disela-sela istirahatnya usai launching trailer film "Posesif" di Senayan City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Adipati Dolken (800 x 449)

Pria kelahiran Jakarta, 19 Agustus 1991 ini mengaku, hobi yang digelutinya itu didapat secara otodidak. "Belajarnya, otodidak, dari youtube gue belajarnya," ucap dia sambil tertawa.

Jika dilihat dari akun media sosialnya itu, hasil bidikan kameranya terlihat lebih banyak model wanita. Tetapi hal itu dia bantah jika hobi memotretnya terfokus pada satu model, wanita. Semua objek, kata dia, bagus tidak hanya wanita. "Semua objek, sisi humanis juga bagus buat gue ambil, kadang pemandangan juga gue suka. Nggak cuma cewek sih," kata pemeran Perau Kertas itu.

kalu soal model yang objeknya adalah wanita, kata dia, sebenarnya tidak hanya wanita-wanita cantik yang dibidiknya. Tetapi lebih bagaimana sang fotografer membuat sisi terbaik model itu muncul.

"Tugas paling berat fotografer itu kan mengeluarkan sisi terbaik dari modelnya, itu pertama. Terus, kedua fotografer juga harus bisa ngeditnya biar hasilnya lebih tajam dan memuaskan," tutur Adi.

Walau begitu, bintang Jendral Soedirman itu tidak muluk model yang dia bidik memiliki tubuh yang sempur dari segi fisik. Terpentingnya, kata dia, adalah aura dari model tersebut. "Gak harus cantik, tapi gimana orang yang biasa aja energinya bisa keluar," tambah Adipati.

Untuk memuaskan hobinya itu, ternyata Adipati Dolken sudah mengoleksi berbagai macam kamera. Ia mengaku, hasil dari kerja kerasnya sebagian disisihkan untuk memenuhi perlengkapan fotografinya. Dengan hobinya ini, dia mengaku bisa melengkapi hobinya yang lain, yaitu traveling. Sehingga bisa mengabadikan keindahan-keindahan alam di Indonesia.

"Iya gue juga suka traveling, bagi gue Indonesia adalah negara yang memiliki keindahan alam paling Indah. Kaya gue bilang tadi, pas traveling gue foto objek-onjek landscape (pemandangan) yang gue datengin," ujar dia.

Selagi masih muda, kata Adipati, ada keinginan yang belum tercapai, yaitu mejelajahi Indonesia. "Gue pengen nikmatin dan gue pengen mengabadikan keindahan Indonesia," kata Pemenang FFI 2013 kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik itu. **

SHARE