Menebak Tanda dan Sikap Orang Membenci Anda | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Menebak Tanda dan Sikap Orang Membenci Anda
Sopan Sopian | Relationships

Setiap kehidupan sosial, tentu ada orang membenci Anda. Tetapi, tidak semua orang akan benar-benar melihatkan rasa benci itu. Banyak alasan mereka menyembunyikan rasa bencinya terhadap Anda. Bahkan ada pula yang tidak memiliki alasan ketika orang membenci Anda.

male indonesia orang membenci
pixabay.com

Saat orang membenci Anda, bisa dikatakan mereka tidak benar-benar membenci. Ada kalanya ketika orang membenci Anda ketika Anda melakukan sesuatu. Sehingga tidak sedikit mereka yang membenci Anda lebih memilih memendam rasa benci daripada langsung mengutarakannya baik lewat perkataan atau sikap. 

Agar Anda lebih peka dan dapat memperbaiki diri, Anda bisa menebak atau melihat petunjuk orang yang membenci Anda.

Membaca Tanda-Tandanya
Saat Anda ingin menebak seseorang membenci Anda, Anda bisa melihat tanda-tandanya lewat mata mereka. Hal-hal yang dianggap terlalu kasar untuk dikatakan langsung biasanya dapat dilihat melalui mata. 

Faktanya, beberapa emosi kita akan tertulis di dalam ukuran pupil mata, sesuatu yang tidak dapat dikendalikan oleh manusia.  Cirinya, mata akan menoleh ke atas dan ke kanan merupakan tanda dari kebosanan. Artinya ia sedang bosan dengan Anda atau Anda adalah orang yang membosankan.

Perhatikan Perbedaan Sikap
Manusia biasanya akan bersikap secara berbeda tergantung pada apa yang mereka rasakan terhadap kelakuan atau perkataan mereka. Ada banyak sekali petunjuk halus dan biasanya secara tidak sadar.  Apa pun yang menunjukkan bahwa mereka sedang berbohong atau mencoba untuk menyesatkan Anda. 

Carilah tanda yang menunjukkan bahwa mereka sedang mencoba menyimpan emosi karena manusia biasanya akan menjadi sangat emosional ketika mereka sedang berbohong atau mencoba menyimpan sesuatu. Tanda lainnya, Anda bisa megamati dari bagaimana cara orang ini berkomunikasi dengan Anda dan bagaimana mereka berkomunikasi dengan orang lain.

Perhatikan Keterbukaan Orang Tersebut Terhadap Anda
Meskipun setiap orang berbeda dalam menceritakan kehidupan pribadi di dalam berbagai keadaan, tetapi jika seseorang secara rutin menyimpan informasi yang berhubungan dengan kerjaan Anda dari Anda, maka kemungkinannya adalah ada masalah di antara kalian.

Tidak Memberikan Senyuman
Menebak orang membenci Anda salah satu sikap lainnya adalah tidak memberikan senyuman kepda Anda, meski Anda bertemu baik saat di tempat kerja atau di jalan saat berpapasan. Yang perlu Anda perhatikan adalah bahwa kejadian ini bukan sekali saja. 

Kalau sekali, mungkin dia sedang memiliki masalah pribadi. Namun, jika hal tersebut terlihat terlalu sering atau setiap hari dalam jangka waktu lama, Anda bisa menebaknya sendiri.

Tidak Ingin Terlibat dengan Anda
Orang yang diam-diam tidak menyukai atau membenci Anda baisanya bertindak pasif-afresif. Jadi, orang tidak mengira jika ada sesuatu yang tidak beres Antara Anda dan orang itu. 

Misalnya saja, dia tidak ingin satu kelompok dengan Anda untuk menyelesaikan suatu proyek, di mana dia tiba-tiba hilang begitu saja saat semua orang ngobrol dengan Anda. Justru dia memilih meminjam sesuatu kepada orang lain padahal Anda memiliki apa yang dia butuhkan. Ditambah lagi meja kerja kalian berdekatan.

Tidak Berjalan di Dekat Anda
Dalam kedekatan fisik bahasa tubuh selalu merupakan hal yang baik. Bahkan, ketika Anda tidak mengenal orang itu namun Anda tetap berada di dekatnya dan merasa nyaman berada di dekatnya. Misalnya, ketika seseorang memasuki sebuah ruang tunggu, dia duduk di samping seorang lainnya biasanya dia merasa nyaman berada di dekatnya.

Hal sebaliknya juga benar. Jika membenci Anda, dia akan selalu menjaga jarak secara fisik dengan Anda bahkan hanya sekedar lewat saja. Hal ini bisa sangat jelas ketika seseorang meninggalkan jalan pintas dan berjalan di sekitar objek tertentu (misalnya meja) untuk menghindari jalan dekan dengan Anda. ** (SS)


 

SHARE