Alasan Mengapa Single Menjadi Pilihan Terbaik | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Alasan Mengapa Single Menjadi Pilihan Terbaik
Sopan Sopian | Relationships

Banyak seseorang takut akan menjadi single, padahal banyak alasan mengapa single menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Karena tidak sedikit yang memiliki pasangan justru terkungkung dalam situasi hubungan. 

single menjadi pilihan - Male Indonesia Photo by Joshua Earle on Unsplash

Ketika Anda membutuhkan alasan single menjadi pilihan terbaik. Tentu Anda harus membuang ego dan keinginan mendapatkan seseorang dalam hidup Anda. Masih banyak hal yang bisa Anda lakukan meski hidup tanpa bayang-bayang pasangan. Anda bisa banyak waktu untuk introspeksi diri hingga bisa mencapai impian Anda, bahkan masih banyak lagi. Untuk itu, berikut alasan mengapa single menjadi pilihan terbaik.

Anda Mengetahui Diri Anda Sendiri
Alasan pertama single menjadi pilihan terbaik adalah Anda dapat mengetahui diri Anda sendiri. Jangan memaksakan jika memang memiliki pasangan adalah sebuah kebahagiaan jika Anda belum tahu siapa Anda. Sekarang, tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda tahu diri Anda sendiri? Seperti apa Anda sebenarnya? 

Kebanyakan dari pasangan, lebih fokus pada kebutuhan dan keinginan dari masing-masing baik Anda atau pasangan Anda. Kadang juga menemukan diri Anda selalu ingin dimengerti oleh pasangan daripada sebaliknya. Selain itu, kebanyakan juga bagaimana pria mengabaikan perasaannya sama sekali tentang hubungannya. Nah hal-hal seperti itulah yang perlu diluruskan.

Untuk itu, kesempatan bagi Anda ketika sedang lajang atau single. Atau memang harus memutuskan untuk single ketika Anda belum menemukan jati diri Anda sebenarnya. Selain itu, dalam kesempatan Anda saat memeliki status lajang adalah dapat merayakan kekuatan dan mengikuti rasa keingintahuan Anda terhadap diri sendiri.

Hidup Sehat
Anda mungkin pernah mendengar seseorang yang hidup lembih lama atau memiliki usia panjang dan masih sehat, pada 2016 silam? Ya Emma Morano adalah orangnya, iya berusia 117 tahun dengan alasan hidup sehat karena melajang. 

Mungkin ada benarnya juga, karena ada bukti ilmiah di mana para lajang umumnya memiliki hidup sehat. Sebagai permulaan, para lajang cenderung memiliki masalah kesehatan emosional atau fisik yang mengganggu pekerjaan mereka atau kegiatan rutin lainnya. Maka dari itu, ketika dikaitkan dengan mengenali diri sendiri, Anda bisa memiliki waktu untuk dapat berolahraga sehingga dapat mendapatkan tubuh yang sehat.

Lebih Memiliki Banyak Teman
Memiliki banyak teman telah diketahui bahwa orang lajang lebih memiliki banyak teman dan jaringan yang luas. Hal itu adalah fakta. Karena tidak mengandalkan satu orang ketika ingin bersenang-senang, bercerita, atau hal lainnya. 

Jadi, bukan karena lajang berarti Anda harus sendirian. Menumbuhkan pergaulan Anda dengan lingkungan sekitar akan menjadi nilai positif yang akan Anda dapatkan. Bahkan, Anda juga bisa lebih banyak waktu bersama teman-teman ketika malam tiba untuk sekadar nongkrong bersama.

Selain itu, orang yang memiliki hubungan sosial yang kuat dengan orang lain lebih mungkin untuk menjadi lebih sehat dan hidup lebih lama.

Lebih Hemat
Sebagai pria pasti ada peraturan yang tidak tertulis ketika memiliki pasangan. Di mana harus ada kewajiban mentraktir atau mengajak pasangan makan malam dan memberikan hadiah saat hari-hari istimewa berdua. Studi telah menunjukan bahwa orang lajang memiliki hutang lebih kurang dari orang yang memiliki pasangan. 

Hal tersebut mungkin orang lajang tidak merasa tertekan untuk menjaga suatu hubungan. Selain itu juga, orang lajang lebih baik dalam menjaga sumber daya keuangan, kenyamanan, dan keamananya sendiri.

Bisa Menggapai Mimpi
Alasan terakhir mengapa single menjadi pilihan terbaik adalah Anda dapat menggapai mimpi Anda. Kadang kala, orang yang memilih terlalu cepat berpasangan terhalang dalam hal ambisi dan mimpi. 

Sebagai pria lajang, Anda bisa memiliki waktu untuk merintis jalan Anda sendiri tanpa malu mengikuti mimpi Anda dan gairah Anda dalam mencapai Ambisi selama ini. Ini juga berarti Anda bisa menjadi pemilih dengan bagaimana dan dengan siapa Anda menghabiskan waktu Anda. 

Jadi, buatlah prioritas pribadi. Luangkan waktu untuk benar-benar mencintai dan menghormati diri sendiri. Karena pada akhir hari, Anda komitmen terpanjang Anda. ** (SS)

SHARE