Mendapat Tawaran Kerja di Kantor Lain, Lakukan ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Mendapat Tawaran Kerja di Kantor Lain, Lakukan ini
Gading Perkasa | Works

Jika Anda telah bekerja cukup lama di sebuah kantor namun mendapat tawaran kerja dari kantor lain, kira-kira apa yang akan Anda lakukan? Mempertimbangkannya secara matang-matang, atau justru langsung menerimanya begitu saja?

Mendapatkan-tawaran-kerja-Male-IndonesiaPixabay.com

Terlepas dari faktor kenyamanan di tempat kerja Anda saat ini, mendapat tawaran kerja di sebuah perusahaan tentu terdengar menggiurkan. Apalagi perusahaan tersebut tergolong besar dan memberikan ‘iming-iming’ berupa upah lebih besar dibandingkan yang Anda peroleh sekarang.

Rata-rata, mereka yang bekerja di industri kreatif atau berkaitan dengan dunia hiburan sering mengalami hal ini. Dimana praktisi perusahaan besar melakukan pemburuan secara besar-besaran terhadap karyawan bertalenta tinggi.

Tetapi perlu Anda ingat, ada beberapa hal yang wajib Anda cari tahu sebelum mengambil tindakan. Antara lain:

Lihat Kondisi Perusahaan Anda Sekarang
Katakanlah Anda sudah bekerja cukup lama di perusahaan Anda sekarang. Pertanyaannya, apakah lingkungan kerja Anda tidak lagi mendukung? Terutama dari hal seperti kenaikan gaji, rekan kerja hingga prospek perusahaan ke depan. Coba mengevaluasi diri sendiri dan berikan gambaran, apa yang bisa Anda perbuat dan peroleh jika Anda tetap bertahan.

Mengingat Apa Kontribusi Anda bagi Perusahaan
Poin berikut tak boleh diabaikan. Ketika mendapat tawaran kerja dari kantor lain, ingatlah apa kontribusi Anda bagi tempat kerja saat ini. Pasalnya, itu akan berpengaruh terhadap kinerja Anda nantinya. Bagaimana Anda bisa pindah sementara Anda belum pernah menunjukkan hasil positif?

Cari Tahu Profil Perusahaan yang Menawari Anda Bekerja
Setelah proses evaluasi secara menyeluruh, langkah yang bisa Anda lakukan yaitu mencari tahu profil perusahaan yang menawari Anda bekerja sedetail-detailnya, termasuk perkembangan terakhirnya. Tujuannya agar Anda tahu apakah perusahaan tersebut dapat membuat Anda berkembang dalam segi kemampuan dan kepribadian atau tidak.

Peluang Karier ke Depan
Tanyakan pada seorang ahli mengenai peluang karier Anda jika pindah ke tempat baru serta kontribusi yang bisa Anda berikan. Supaya Anda mempunyai panduan ke depan dalam bekerja dan berkarya secara maksimal.

Pikirkan Secara Matang
Setidaknya Anda membutuhkan waktu lama untuk mempertimbangkan matang-matang. Pikirkan dampaknya, baik itu positif maupun negatif. Intinya, jangan sampai Anda tidak tahu apakah tujuan Anda bekerja sudah tercapai atau belum.**GP

SHARE