Layar Ponsel Mati, Masih Bisa Putar YouTube | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Layar Ponsel Mati, Masih Bisa Putar YouTube
Sopan Sopian | Digital Life

Setiap orang pasti pernah mendengarkan musik di YouTube ketika mengisi waktu luang atau memang sengaja untuk mendengarkan lagu terbaru. Tetapi kendala yang dihadapi adalah ketika layar ponsel mati atau screen time out, pasti musik yang sedang diputar di YouTube pun ikut berhenti. Melalahkan rasanya ketika harus membuka kunci ponsel setiap kali layar mati.

layar ponsel mati - Male IndonesiaPxhere.com

Hal tersebut memang sangat menjengkelkan. Tetapi memiliki alasan, aplikasi YouTube memang tidak bisa mendukung keinginan Anda untuk mengarkan musik sebagai bakcground task, alhasilnya setiap kali layar ponsel mati atau screen time out dan juga membuka aplikasi lain, YouTube akan berhenti sendiri.

Saat hal seperti ini, tentu Spotify ataupun Joox menjadi aplikasi alternatif untuk dapat mendukung aktivitas Anda ketika sedang berdiam diri dengan layar ponsel mati atau sedang membuka aplikasi lain tetapi ingin tetap mendengarkan musik. Tetapi, bagi Anda yang tidak memiliki kedua aplikasi alternatif tersebut masih bisa memutar YouTube meski layar ponsel mati, caranya?

Sebelumnya perlu Anda ketahui, hingga saat ini, YouTube masih belum memiliki pengaturan khusus di aplikasi YouTube sendiri untuk tetap memutar video saat layar ponsel mati. Untuk itu, jika ingin mendengarkan musik dengan layar ponsel mati, Anda jangan menggunakan aplikasi YouTube.

Caranya, akseslah YouTube melalui aplikasi Google Crome atau browser Firefox di ponsel Anda. Kemudian, syaratnya Anda harus mengubah pengaturan browser ke versi desktop. Untuk mengubah pengaturan ini, Anda hanya perlu menekan tombol tiga titik di pojok kanan atas, kemudian beri tanda centang pada "dekstop site".

Setelah itu, Anda bisa masuk ke YouTube menggunakan aplikasi browser yang pengaturannya telah diubah ke versi desktop. Jika hal itu sudah dilakukan. Anda sudah berhasil dan dapat mendengarkan musik favorit Anda di YouTube meski layar ponsel mati.

Bila ternyata setelah ponsel pintar Anda terkunci dan musik justru berhenti, Anda bisa mengakalinya dengan me-minimize Chrome dengan menekan tombol Home, lalu tarik jendela notifikasi, dan tekan tombol Play.

Bagi Anda pengguna aplikasi browser Firefox, ternyata terbukti lebih simpel. Karena audio akan secara otomatis dimainkan pada background task meski layar langsung Anda matikan atau Anda kunci. Selamat mencoba! ** (SS)


 

SHARE