Pasangan Diam Seribu Bahasa Saat Marah? Do This! | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Pasangan Diam Seribu Bahasa Saat Marah? Do This!
Gading Perkasa | Relationships

Pertengkaran dalam sebuah hubungan adalah suatu hal yang wajar dan sangat umum terjadi, namun tentu akan terasa menjengkelkan kala pasangan diam seribu bahasa saat marah. Ya, sifat membisu mereka acapkali membuat kaum adam tak tahu harus berbuat apa.

diam seribu bahasa - male IndonesiaPhoto by Chandra Daru Nusastiawan on Unsplash

Pada umumnya, perbedaan pendapat menjadi pemicu utama terjadinya pertengkaran. Akibat emosi tidak stabil, baik pria maupun wanita senantiasa meluapkan kekesalannya dengan marah begitu hebatnya. Meski demikian, sebagian wanita justru memilih bungkam alias diam seribu bahasa dan terkesan malas membahas masalah. Apakah pasangan Anda termasuk wanita seperti ini?

Bila iya, maka lakukan sesuatu supaya kondisi tersebut tidak berlarut-larut dan berdampak pada hubungan Anda berdua. Berikut ini cara mengatasinya.

Memberinya Ruang
Besar kemungkinan pasangan Anda sedang berpikir keras dan sedang mengatur perasaannya kala ia diam seribu bahasa. Yang perlu Anda perbuat, berikan ia ruang sampai mood nya kembali seperti sediakala.

Jangan Mendesak
Mendesaknya agar mau berkata-kata bukan hal bijak, MALEnials. Justru permasalahan baru bisa timbul. Itu juga mencerminkan bahwa Anda tidak bisa mengimbanginya. Pasangan pun semakin malas berbicara pada Anda.

Jengkel itu Wajar, tapi Tidak Dilontarkan 
Anda merasa jengkel sewaktu ia diam membisu? Wajar, karena Anda tidak tahu apa yang semestinya dilakukan dan ingin tahu isi hati si dia. Namun jangan balik memarahinya. Tetap tenang, bersikap sewajarnya. Kalau api dilawan dengan api, Anda sudah tahu kan akibatnya? She will be out of control.

Mengalihkan Perhatiannya
Ketika ketegangan di antara Anda berdua sudah mulai mereda, cobalah alihkan perhatiannya. Lontarkan topik ringan seperti sesuatu yang sepele atau candaan. Bila pasangan menanggapi, itu artinya lampu hijau bagi Anda. Pancing agar ia terus berbicara, niscaya suasana hatinya akan membaik.

Mengajaknya Membahas Masalah Perlahan-lahan
Pada tahapan selanjutnya Anda dapat membahas masalah bersamanya secara perlahan-lahan dan mencari solusi. Tetapi ingat, perubahan mood setiap orang berbeda-beda. Maka perhatikan gelagatnya terlebih dulu. Intinya, Anda butuh bersabar menghadapinya.

Dilarang Membalas Dendam
Anda dilarang keras bersikap sama kepada pasangan saat sedang marah, yakni diam seribu bahasa. Selain membuat hubungan tidak sehat karena membalas dendam, pasangan juga beranggapan bahwa Anda belum dewasa.

Semoga penjelasan di atas mampu mengikis kekhawatiran Anda melihat pasangan yang membisu sewaktu marah. Perasaannya terhadap Anda tidak berubah, ia cuma butuh waktu guna menenangkan diri.**GP

SHARE