Layanan Google Flights Mampu Memprediksi Delay? | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Layanan Google Flights Mampu Memprediksi Delay?
Gading Perkasa | Digital Life

Bagi para traveler atau MALEnials yang gemar berwisata dengan pesawat terbang, layanan Google Flights tentu sering dimanfaatkan dalam menentukan jadwal penerbangan. Dan belum lama ini, Google Flights mengeluarkan fitur terbarunya.

layanan-google-flights-Male-IndonesiaPexels.com

Fitur ini mampu memprediksi delay atau tidaknya suatu jadwal penerbangan dan akan memberitahu penumpang kelas ekonomi terkait apa saja fasilitas yang tersedia pada perjalanan mereka.

Dari data yang telah dikumpulkan oleh Google khususnya mengenai pola keterlambatan suatu penerbangan, layanan Google Flights meluncurkan prediksi sendiri. Faktor penyebab delay pesawat bisa disebabkan oleh lokasi, cuaca maupun keterlambatan dari pihak maskapai sendiri.

Prediksi tersebut akan muncul manakala pengguna melakukan pencarian di layanan Google Flights. Karena tidak menggunakan data yang sama dengan pihak maskapai, maka layanan ini dapat memprediksi delay jauh lebih cepat.

Berdasarkan penuturan Anket Mathur selaku Flights Product Manager Google, sepanjang tahun begitu banyak masalah penundaan penerbangan dan itu membuat para wisatawan stres. “Sekarang, tidak usah khawatir. Google Flights sudah bisa memprediksi delay tersebut,” tutur Anket.

Walau demikian, Google hanya menjamin keakuratan sekitar 80% karena yang namanya prediksi bisa benar atau salah. Masih ada kemungkinan sebesar 20% dimana delay tak terjadi. Berkaitan akan hal itulah, Google menghimbau kepada calon penumpang agar tiba di bandara tepat waktu.

“Kami tetap merekomendasikan Anda untuk datang ke bandara lebih awal. Namun, kami berharap adanya informasi ini bisa membantu mengelola ekspektasi sekaligus mencegah kejutan yang tidak diinginkan,” kata Anket.            

Google juga menyadari, bahwa tidak semua wisatawan mempunyai budget tinggi. Bagi wisatawan maupun backpacker yang dananya agak terbatas, pesawat kelas ekonomi merupakan pilihan terbaik guna menghemat biaya perjalanan.

Melalui layanannya, Google Flights mencantumkan berbagai fasilitas yang nantinya bisa diperoleh dan juga yang tidak akan diperoleh calon penumpang di kelas ekonomi, sehingga memudahkan pengguna memilih dalam memilih kelas sesuai dengan kebutuhannya.

Di samping itu, Google Flights juga memberikan sejumlah tips saat wisatawan melakukan pencarian terkait kapan harga penerbangan turun dan memberitahu jika harga yang tertera lebih murah daripada biasanya. Tentu saja fitur ini sangat bermanfaat dan membantu wisatawan memperoleh tiket dengan harga terjangkau.

Bagaimana MALEnials? Layanan terbaru Google Flights semakin membantu Anda dalam merencanakan perjalanan berlibur, kan?**GP

SHARE