Destinasi Baru di Dubai yang Menakjubkan - Male Indonesia
Destinasi Baru di Dubai yang Menakjubkan
MALE ID | Relax

Destinasi baru di Dubai terus tumbuh. Kota Terpadat ketujuh di Uni Emirat Arab (UEA) ini terus membuat kejutan dengan atraksi baru yang menakjubkan serta pembangunan kelas dunia yang dibuka hampir setiap minggu. Tahun 2017 lalu, Dubai menawarkan sejumlah destinasi baru yang wajib dikunjungi di kota ini.

Di tahun 2018 sendiri, Dubai masih terus mengembangkan destinasi baru yang tidak kalah untuk memanjakan wisatawan dalam berwisata ke salah satu kota paling maju di dunia ini. Dengan banyaknya dibuka destinasi baru di Dubai ini, untuk itu, Anda perlu merencanakan waktu pelesiran Anda datang ke beberapa destinasi futuristik di dubai berikut ini yang dibuka Akhir 2017 dan awal 2018.

Dubai Safari Park


Dubai Safari Park adalah proyek margasatwa besar-besaran yang terbentang seluas lebih dari 119 hektar dan terletak sangat dekat dari pusat kota. Taman yang dibuka Desember 2017 ini dibagi menjadi beberapa zona berbeda, yakni Asian Village, African Village dan Open Safari Village serta menciptakan habitat yang berbeda sesuai dengan beragam satwa liar, yang terdiri dari 2.000 hewan dari 250 spesies berbeda di seluruh dunia. 

Tempat ini juga memiliki teater berkapasitas 1.000 kursi, taman untuk anak-anak, taman botani, taman kupu-kupu, dan lapangan golf amatir, serta restoran dan food court di Park’s Valley dan Children's Park. Selain itu, Dubai Safari Park juga memiliki zona buaya pertama di dunia yang dapat dilintasi menggunakan kendaraan, sangkar burung terbesar di UEA serta satu-satunya zona kuda nil dan macan di negara ini yang dapat dilintasi menggunakan kendaraan. Taman ini juga menawarkan kursus menjadi penjaga kebun binatang, yang akan menjadikannya tempat pertama di UEA dengan pelatihan semacam itu.

Dubai Frame


Dubai Frame dibuka pada Januari 2018, dengan tinggi 150 meter dan lebar 93 meter, Dubai Frame merupakan landmark arsitektur mengesankan yang menyatukan masa lalu, masa kini, dan masa depan kota ini. Dua menara vertikalnya dihubungkan oleh jembatan seluas 100 meter persegi yang dilengkapi panel kaca seluas 25 meter persegi di tengahnya, menawarkan pemandangan kota 360 derajat yang menakjubkan. 

Jembatan ini berfungsi sebagai lantai observasi yang menawarkan keindahan pemandangan Old Dubai di utara dan New Dubai di selatan. Pengunjung memulai perjalanan mereka dengan mempelajari sejarah Dubai di Past Gallery, dengan ilustrasi yang menggambarkan kehidupan suku Badawi (Bedouin), unta, dan gurun pasir yang luas.

Pengunjung kemudian beralih ke layar yang diaktifkan menggunakan teknologi augmented reality pada Sky Deck, yang menampilkan Dubai saat ini dan diakhiri dengan berjalan melalui ‘vortex tunnel’ yang dirancang khusus untuk melihat kota metropolitan virtual yang menggambarkan masa depan Dubai.

XLine Dubai Marina


Menjadi zip line terpanjang di dunia dengan panjang satu kilometer penuh dengan ketinggian 170 meter dari permukaan tanah, XLine Dubai Marina sekarang sudah dapat dinikmati untuk umum. Garis ini memiliki tingkat kemiringan 16 derajat dan mencapai kecepatan tertinggi rata-rata 80 kilometer per jam. 

Bangunan XLine asli di atas The Dubai Fountain diluncurkan pada tahun 2015, edisi baru ini berukuran dua kali lebih panjang dari pendahulunya dan memiliki dua zip lines yang saling berdekatan satu sama lain. Yang juga baru adalah harness bergaya Superman, menangguhkan pemberontak dari salah satu menara Amwaj di JBR sampai ke teras Dubai Marina Mall.

Perpustakaan Mohammed Bin Rashid


Perpustakaan terbesar di dunia, yang menghadap Dubai Creek, memiliki 66.000 meter persegi. Dengan rancangan bentuk buku terbuka di Rahle (podium Arab), perpustakaan tujuh lantai ini akan menjadi rumah bagi 4,5 juta buku cetak, audio dan elektronik, dan mencakup beberapa area untuk interaksi, acara, kegiatan, dan festival pendidikan dan kebudayaan. Perpustakaan ini masih dalam pembangunan. Tunggu kemegahannya saat Anda datang ke sini. ** (SS)

SHARE