Dibintangi Artis Beken, Film Malah Layu di Pasaran | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Dibintangi Artis Beken, Film Malah Layu di Pasaran
Gading Perkasa | News

Sebuah film dapat dikatakan menarik bukan hanya dilihat dari jalan ceritanya saja, melainkan juga pemilihan artis beken di dalamnya. Hal itu berpotensi mendongkrak popularitas film sehingga mampu menyedot perhatian masyarakat.


pixabay

Akan tetapi, teori di atas sulit dijadikan acuan 100% alias tidak sepenuhnya benar. Beberapa film berisi para artis beken justru seolah layu dan gagal bersaing di pasaran. Mengapa demikian?

Banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Namun terlepas dari itu, kehadiran artis beken pada kenyataannya tidak mampu membuat sebuah film mendulang sukses. Bahkan pihak produser justru merugi dan film mendapat review buruk dari pengamat. Simak langung film apa saja yang dimaksud.

Southland Tales (2007)

Southland Tales merupakan film bergenre sci-fi berbalut komedi drama thriller yang dirilis tahun 2007 silam, dibintangi pemain papan atas Dwayne Johnson. Menceritakan kondisi Los Angeles di masa depan berupa kekacauan sosial, ekonomi, dan lingkungan alam. Dari total biaya produksi sebesar 116 miliar rupiah, penghasilan yang diperoleh berkisar 4 miliar rupiah saja.

Jupiter Ascending (2015)

Mila Kunis dan Channing Tatum bergabung ke sebuah film berjudul Jupiter Ascending pada tahun 2015 lalu. Film bercerita tentang seorang anak perempuan yang ternyata memiliki keturunan mahkluk luar angkasa. Pemasukan film sangat minim, hanya sebesar Rp 2,42 triliun di seluruh dunia.

Mortdecai (2015)

Nama Johnny Depp di industri perfilman Hollywood sudah tak perlu diragukan lagi. Dirinya sering menjadi pemeran utama dalam berbagai karakter di sederetan film ternama, salah satunya Pirates of the Caribbean. Apa lacur, ia gagal mengangkat film Mortdecai ke jajaran atas box office Amerika Serikat dan cuma berada di posisi sembilan. Produser mengalami kerugian sebesar 700 miliar rupiah.

Man Down (2016)

Sebelum dirilis, film Man Down yang menggandeng Shia LaBeouf sebagai pemeran utama menjadi perbincangan hangat di berbagai media. Sayangnya, film ini hanya mampu menghasilkan pemasukan sebesar 116.000 Poundsterling di Inggris. Rotten Tomatoes dan IMDb juga memberikan kritik kurang bagus.

Colonia (2016)

Meski sukses besar dengan serangkaian film Harry Potter, nama Emma Watson tak mampu membawa film berjudul Colonia laris manis. Pasalnya, film bergenre thriller romantis bernuansa sejarah yang disutradarai Florian Gallenbenger itu hanya meraih pendapatan 15 ribu US Dollar.

Mother (2017)

Mother adalah film horor dengan Jennifer Lawrence sebagai bintang utama. Kendati demikian, artis beken yang bermain di film The Hunger Games tersebut tak bisa membawa film Mother masuk dalam jajaran box office. Lebih parahnya lagi, Mother menempati urutan ke-12 dalam film yang mendapat grade F dari CinemaScore.**GP

SHARE