5 Negara dengan Pemain Termahal di World Cup 2018 | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
5 Negara dengan Pemain Termahal di World Cup 2018
Sopan Sopian | Sport & Hobby

piala-dunia-2018-MALE-Indonesia

Dengan adanya pemain termahal di world cup atau piala dunia 2018 menjadi hajatan sepak bola dunia semakin seru. Prediksi setiap tim nasional negara-negara yang memiliki pemain termahal tentu menjadi perhatian tersendiri. Seperti halnya ketika Cristiano Ronaldo tidak bisa mengangkat prestasi Portugal di piala dunia 2014 meski ia adalah pemain termahal kala itu.

Berkaca pada hal tersebut, di Piala Dunia 2018 Rusia bisa jadi akan menjadi pertaruhan dari para pemain termahal dalam mengangkat citra tim. Setidaknya, ada lima negara dengan skuad termahal di dunia dalam pertarungan bergengsi dalam ajang Piala Dunia 2018 Rusia ini. Negara mana saja yang memiliki skuat termahahal tersebut?

Brasil

Foto by DSanchez17/flickr

Brasil sudah mengikuti hajatan sepakbola dunia ini sejak 1930. Sejak saat itu pula, tim samba belum pernah absen satu kali pun. Kini dalam piala dunia atau word cup 2018, Brasil terhitung berpartisipasi yang ke-21.

Brasil pun telah menorehkan lima juara selama mengikuti ajang piala dunia ini, yakni pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Tak hanya itu, Brasil juga memiliki pemain termahal di dunia, seperti Neymar, Paulinho, Marcelo, dan Philippe Coutinho, nilai skuat Brasil menjadi yang tertinggi, yakni 673 juta euro, dengan rata-rata sebesar 26,9 juta euro per pemain.

Jerman

Foto by Global Panorama/flickr

Tim nasional Jerman juga tidak bisa luput dari pandangan pecinta sepak bola. Dengan sejumlah pemain andalan seperti Thomas Muller, Manuel Neuer, Toni Kroos, dan Leroy Sane, nampaknya Jerman akan menjadi salah satu tim yang juga diunggulkan dalam event bergengsi piala dunia 2018. Sebagai salah satu tim unggulan, nilai skuat Der Panzer diperkirakan mencapai 636,5 juta euro dengan rata-rata senilai 26,5 juta euro per pemain.

Perancis

Foto by Nazionale Calcio/flickr

Tim Ayam Jantan ini juga tidak kalah dengan Brasil dan Jerman, sebab tim nasional Perancis juga telah lama menjadi salah satu tim yang diunggulan di setiap ajang piala dunia. Kini dalam ajang piala dunia 2018 di Rusia, tiga nama pemain andalan seperti  Antoine Griezmann, Alexandre Lacazette, dan Kylian Mbappe siap memperkuat Les Blues. Nilai skuat asuhan Didier Deschamps diperkirakan mencapai 636,5 juta euro dengan rata-rata sebesar 26,5 juta euro per pemain.

Spanyol

Foto by Nazionale Calcio/flickr

Bintang sepak bola dunia dengan harga fantastis juga ada di tim nasional Spanyol. Meski menyandang title juara tiga kali sepanjang gelaran piala dunia dimulai, tim La Furia Roja tidak luput dari pandangan pecinta sepak bola dunia, karena tim nasinal Spanyol menjadi salah satu tim unggulan setiap Piala Dunia dihelat. Untuk nilai skuatnya sendiri, diperkirakan mencapai 603,5 juta euro dengan nilai rata-rata sebesar 25,2 juta euro per pemain.

Argentina

Foto by GTVM92/Wikipedia

Meski berada diurutan kelima sebagai negara yang meiliki pemain termahal di dunia dalam ajang word cup 2018, Tim nasional Argentina juga adalah tim yang kerap diunggulkan setiap kali piala dunia digelar. Di bawah asuhan Jorge Sampaoli, tim La Albiceleste tentu akan diperkuat sejumlah pemain ternama seperti Lionel Messi dan Mauro Icard. Nilai skuat tim nasional Argentina ini diperkiraka mencapai 528,5 juta euro, dengan rata-rata 20,3 juta euro.*SS
 

SHARE