Menjaga Kesehatan Mr.P agar Tidak Mudah Terinfeksi - Male Indonesia
Menjaga Kesehatan Mr.P agar Tidak Mudah Terinfeksi
MALE ID | Sex & Health

Sebagai pria, seharusnya mulai sadar dengan menjaga kebersihan dan kesehatan Mr .P. Selama ini tidak sedikit yang masih mengganggap sepele dalam merawat kebersihan yang bisa membuat sehat kejantanan diri sendiri.

kesehatan-Mr.P-Male-IndonesiaPixabay.com

Dalam merawat kebersihan Mr. P sebenarnya tidak begitu sulit. Anda hanya perlu meluangkan waktu sedikit saja. Karena ketika kejantanan Anda tidak dirawat atau dibersihkan seringkali menjadi sumber infeksi penyakit menular seksual, maka dari itu, jika ingin menjaga kesehatan Mr. P Anda, rawatlah secara teratur. Berikut lima cara sederhana yang bisa Anda lakukan.

1. Sunat
Menurut penelitian yang dipimpin oleh ilmuwan di Translational Genomics Research Institute (TGen) dan Johns Hopkins University dan diterbitkan dalam jurnal ilmiah PLoS ONE edisi Januari 6 2010. Sunat, secara substansial menurunkan risiko HIV pada pria, juga secara dramatis mengubah komunitas bakteri (mikrobioma) pada Mr P

Bukti yang paling kuat untuk hubungan penyebab dan dampak antara sunat dan pengurangan risiko HIV berasal dari tiga uji coba terkontrol secara acak di sub Sahara Afrika, dimana tingkat sunat relatif rendah dan tingkat infeksi HIV relatif tinggi. Ketiga uji coba tersebut menunjukkan lebih dari 40% pengurangan risiko penularan HIV di antara pria yang disunat. Maka dari itu, cara merawat agar kesehatan Mr P terhaga paling utama yang bisa dilakukan adalah sunat. 

2. Mencunci Kejantanan
Hal kedua yang bisa Anda lakukan dalam merawat kejantanan Anda adalah dengan mencucinya ketika Anda mandi. Setidaknya dua kali sehari. Anda bisa melakukannya dengan menggosok lembut bagian kepal Mr. P Anda yang kemudian ke batang hingga buah pelir. Mengapa Anda harus membersihkannya? Karena hal ini untuk membuang smegma dan kulit mati yang dapat memicu iritasi.

Selain itu, Anda juga sangat dianjurkan untuk membersihkan skrotum (biji pelir). Karena jika jarang dibersihkan akan menimbulkan bau tak sedap. Bau ini timbul karena keringat pada kelamin Anda yang mengumpul di sekitar skrotum. Ketika jarang dibersihkan, kelembapan dalam skrotum akan menjadi tempat kembang biak bakteri dan jamur.

3. Mencukur Rambut Kemaluan
Jangan cuek terhadap alat fital Anda sendiri. Salah satunya rambut yang tumbuh di area ini. Jangan pernah anggap sepele, karena rambut kemaluan yang tidak Anda rawat dapat meningkatkan kelembapan di area kejantanan Anda. Lagi-lagi bisa menjadi sarang bakteri dan jamur. Bahkan selain itu, ketika rambut Anda jarang dirawat dengan mencukurnya, akan menyebabkan turunnya gairan seksual pasangan.

4. Berhenti Merokok
Kebiasaan pria satu ini memang menjadi hal paling penting untuk dihindari. Bagi Anda pria perokok agar memiliki alat fital yang sehat dianjurkan untuk berhenti. Selain memicu impotensi, kebiasaan merokok juga dapat memicu penurunan kualitas sperma sekaligus memperlambat laju peredaran darah di area Mr. P. 

5. Ejakulasi Teratur dan Seks Sehat
Merawat dan menjaga kesehatan Mr P selanjutnya adalah dengan ejakulasi atau masturbasi secara teratur. Hal ini untuk memperlancar sirkulasi darah di Mr. P Anda. Selain itu, ketika Anda berhubungan intim dengan pasangan, Anda juga perlu memerhatikan hubungan seksual yang sehat, sehingga Anda dan pasangan tetap bisa menjaga kesehatan dan terbebas dari penyakit. ** (SS) 

SHARE