Ingin Menikah? Yakinkan Diri Anda Lebih Jauh - Male Indonesia
Ingin Menikah? Yakinkan Diri Anda Lebih Jauh
MALE ID | Relationships

Pertimbangan sebelum menikah perlu dipikirkan matang-matang. Apalagi menikah merupakan salah satu tujuan hidup untuk bisa membangun sebuah keluarga. Namun, sebelum mengambil keputusan, cobalah untuk memantapkan diri Anda.

pertimbangan sebelum menikah pixabay.com
 

Setidaknya Anda perlu mengetahui tentang si dia lebih lanjut, seperti:

Kejujuran
Kejujuran perlu dimiliki oleh setiap pasangan. Dan ini menjadi pertimbangan sebelum menikah paling penting. Apalagi si dia yang akan menjadi pendaping. Jangan sampai Anda kehilangan kualitas ini dari pasangan Anda. Saat dia tidak segan berbohong tentang hal-hal kecil, jangan diabaikan. Sebab bisa jadi membuat dia melakukan kebohongan besar suatu saat nanti.

Setia
Setelah kejujuran, cermati pasangan Anda, apakah dia setia atau tidak selama menjalani hubungan? Anda bisa melihat sikapnya saat ada didekat Anda. Apa matanya tidak jelalatan? Apa dia mendengarkan Anda dengan baik? Apa dia peduli pada Anda? Sikapnya didekat Anda dapat menunjukkan kesetiannya pada anda.

Keluarga
Anda harus mengetahui apakan dia dekat dengan keluarga atau tidak. Karena jika tidak, apakah Anda bersedia menghabiskan waktu yang banyak untuk dia atau sebaliknya. Seringkali hubungan orang tua dapat menjadi indikasi dan ukuran apakan dia harapan yang baik bagi Anda untuk ke depannya.

Seks
Seberapa sering dia merasa harus berhubungan intim dengan Anda kedepannya dan juga seberapa sering Anda menginginkan bercinta nantinya. Jika ini berbeda, Anda perlu melakukan pembahasan dengannya akan hal ini, agar setelah pernikahan tidak terjadi kesalahpahaman dan menyebabkan perceraian.

Komunikasi yang Baik
Dalam sebuah hubungan, komunikasi merupakan hal yang penting. Jika dalam komunikasi saja buruk, kedepannya pun bisa terlihat akan seperti apa. Maka pertimbangkan hal ini meski terlihat sepele.

Kehidupan Sosial
Apakah Anda bisa bersedia dengan kehidupan sosialnya dengan jangka panjang? Kehidupan sosial perlu Anda ketahui dengan baik sebelum menikah dengannya.

Uang/Hutang
Anda perlu mengetahui apakah pasangan Anda memiliki hutang atau tidak dan juga bagaimana kebiasaannya dalam berbelanja serta menghabiskan uang setiap bulannya. Mungkin saja dia termasuk orang yang boros atau irit. Dan gaji perbulan pasangan Anda sangat perlu untuk diketahui.

Cita-Cita
Masukkan daftar cita-cita pasangan Anda sebelum berhubungan ke tingkat yang lebih serius. Anda perlu mendukung dia untuk meraih mimpi yang telah lama diinginkannya. Jadilah salah satu orang yang memotivasi dalam hidupnya. ** 

SHARE