Berani Beda dengan Floral Print di Segala Suasana - Male Indonesia
Berani Beda dengan Floral Print di Segala Suasana
MALE ID | Looks

Floral print menjadi tren unik bagi pria. Karena fashion ini dapat memberikan sentuhan santai yang unik untuk Anda yang cinta dengan keseharian yang simpel. Bahkan bagi Anda yang ingin tetap segar dalam situasi formal.

floral print - Male Indonesia
Photo credit: lizzybeans11 on Visualhunt.com / CC BY-NC-ND

Floral print memang cenderung terhadap bunga. Tetapi jika Anda melihat film Ace Ventura: Pet Detective yang diperankan Jim Carrey Anda akan melihat gaya kasual namun tetap santai. Lalu seperti apa paduan yang pas untuk menatap fashion floral print yang bisa dilakukan?

Terlihat Lebih Santai
Mengenakan gaya floral print, Anda bisa terlihat lebih santai, apalagi ketika Anda sedang berlibur di pantai atau keliling kota. Pandauan gaya lebih santai dengan floral print ini, bisa menggunakan topi jerami dan celana pendek serta lengkap dengan sendal. 

Anda yang kerap menikmati hari-hari secara santai, akan lebih cocok dengan perpanduan gaya floral print  ini. Tak perlu harus tampil ramai atau heboh saat menggunakan floral print. 

Gaya Kasual
Gaya floral print ini memang jarang dikenakan. Mungkin Anda yang ingin mengenakan masih ragu-ragu apakah cocok atau tidak. Jangan takut akan itu, dengan gaya ini, Anda masih bisa terlihat kasual. Saat ingin mencoba, Anda bisa menggunakan celana denim sehari-hari. Kemudian untuk tampilan kasual, Anda bisa memadukan bawahnya lagi dengan sneakers.

Agar lebih fashionable lagi, Anda bisa memadukan warna sneakers Anda dengan warna floral print yang Anda sedang gunakan. Jadi, tidak terkesan ramai atau menimbulkan campur aduk warna yang kurang sedap apabila dipandang.

Masih Bisa Formal
floral print  tidak disangkal memang terlihat seperti gaya untuk bersantai dipantai. Namun, Anda benar-benar keluar dari zona pikiran seperti itu. Untuk urusan formal juga Anda bisa menggunakan paduan floral print dengan jas atau blazer

Dalam urusan mix and macth untuk kesan formal, Anda bisa mengaplikasikan dasi dengan motif floral untuk digunakan dalam segala acara, termasuk ketika Anda harus tampil rapih. Anda bisa terlihat lebih fresh walaupun dengan warba dasar terdapat pada dasi cukup gelap. Keseluruhan outfit melengkapi satu sama lain, ditambah penggunaan warna netral seperti abu-abu berbagai nuansa pada blazer dan kemeja.

Full Print Floral
Tampil kasual sekaligus gaya dengan floral print tidak hanya pada bagian atas. Anda juga bisa memainkan item bagian bawah seperti sepatu. Dalam menggunakan full print floral, ada kolaborasi Vans dengan Supreme menampilkan sampul album band legendaris Inggris, New Order, pada album Power, Corruption, Lies. 

Dengan sepatu model motif full print floral Anda tidak usah khawatir karena Anda dapat menggunakan sepatu ini sebagai highlight dari tampilan Anda. Perlu diingat kembali, dengan menggunakan tampilan floral print, Anda tidak perlu gaya berlebihan. Jika Anda telah menggunakan full print floral pada bagian sepatu, Anda tidak perlu berlebihan juga pada bagian atas. Sebab, floral print  lebih mengusung pada gaya simpel yang santai.  

Jadi, jika Anda bingung untuk tampil beda, Anda tidka perlu takut untuk mencoba sesuatu yang baru untuk memaksimalkan gaya Anda dalam setiap kesempatan. Walau itu adalah hari santai Anda. ** (SS) 

SHARE