Aturan Menggunakan Double Denim bagi Pria - Male Indonesia
Aturan Menggunakan Double Denim bagi Pria
Gading Perkasa | Looks

Sudah menjadi perdebatan sengit di kalangan kaum adam sejak dulu terkait cocok tidaknya menggunakan double denim. Ada yang memandangnya sebagai salah satu faux pas atau kesalahan berpakaian, sementara sebagian pria beranggapan hal itu sah-sah saja.

menggunakan double denim - male Indonesiapixabay.com

Istilah double denim mengacu pada pemakaian atasan dan bawahan berbahan denim secara bersamaan. Atasan dapat berupa jaket atau kemeja, sedangkan pada bawahan menggunakan celana panjang atau pendek.

Asalkan perpaduan keduanya serasi dengan tingkat gradasi warna cukup, menggunakan double denim bisa meningkatkan penampilan Anda. Yang menjadi masalah adalah ketika bahan denim sama, dan keduanya tampak tidak terawat. Mengenakannya justru akan membuat Anda terlihat berantakan.

Jika Anda ingin menerapkan dua denim di tubuh Anda sekaligus, sebaiknya hindari warna sama. Perhatikan juga apakah ukurannya pas, dalam artian tidak ketat namun juga jangan terlalu longgar. Di samping itu kondisi keduanya harus prima, tanpa tambal sulam di mana-mana.

Berikut ini beberapa aturan menggunakan double denim yang patut Anda perhatikan. Antara lain:

Kombinasi Warna Terang dan Gelap
Aturan paling mendasar dalam mengombinasikan denim adalah gaya terang dan gelap. Anda bisa memilih jaket atau kemeja berwarna terang dan dipadukan bersama bawahan yang lebih gelap. Kombinasi ini akan membuat Anda tampil keren dan stylish.

Perhatikan Jenis Denim
Pastikan dua item yang Anda pilih mempunyai kesesuaian dari jenis kain, berat maupun jenisnya. Jika ingin menampilkan kesan vintage, pilih denim yang mewakili konsep tersebut. Misalnya lewat pemilihan warna dan modelnya.

menggunakan-double-denim-male-Indonesia
vanes_hud/Flickr.com

Tonjolkan Kesan Kasual
Denim merupakan salah satu bahan yang kerap digunakan untuk memunculkan penampilan kasual. Anda bisa bereksperimen memakai menggulung bagian lengan jaket atau bagian kancing terbuka. Sehingga, kesan penampilan santai dan kasual Anda tetap menarik perhatian wanita.

Tetap Terlihat Simpel
Memang betul, pakaian berbahan denim dipandang sebagai gaya yang identik dengan kesan ‘cowboy’. Kendati demikian, Anda tidak harus selalu mengenakan double denim di penampilan sehari-hari. Tetap terlihat simpel tanpa penambahan berbagai  aksesoris yang justru merusak tampilan Anda.

Cukup Dua Jenis Denim, Tidak Lebih
Menggunakan lebih dari dua jenis bahan denim membuat penampilan Anda tampak aneh. Hindari gaya terlalu berlebihan hanya demi menciptakan style yang Anda inginkan. Seperti memakai aksesoris berbahan denim, entah itu tas atau topi. Keep the denim confined to your clothing.**GP

SHARE