Noah Siap Kembali Fokus di Jalur Pop Alternative | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Noah Siap Kembali Fokus di Jalur Pop Alternative
Sopan Sopian | News

Band Musik Noah sedang dalam penggarapan album baru untuk dirilis 2018. Namun, grup musik kenamaan yang digawangi oleh Ariel, Lukman, Uki, dan David ini tidak akan mengikuti tren musik yang sedang berkembang. 

Noah - Male Indonesia
Zotteteen/Wikimedia

"Tahun 2018 ini target kami adalah album," ujar vokalis Noah Nazril Irham alias Ariel, di Queenshead, Kemang Raya, Jakarta Selatan. 

Penggarapan album ini, kata Ariel, sudah tertunda selama satu tahun. Menurutnya alasan tertundanya proyek ini lantaran masalah teknis. Karena itu, lanjut Ariel, pihak label yang menaunginya meminta Noah untuk segera merampungkannya.

Ariel juga menuturkan bahwa konsep dari album yang sedang digarapnya tersebut akan berbeda dari sebelumnya. Bersama Uki, Lukman, dan David, Ariel ingin mengembalikan aliran musiknya ke pop alternative tahun 1990-an.

"Pengin-nya balik ke pop alternative mungkin kayak musik tahun 1995. Mungkin sound tetap dikondisikan dengan teknologi sekarang," ucap Ariel.

Ariel sendiri mengaku, kembalinya ke jenis musik pop alternative, ia merasa bosan dengan jenis sekarang. "Karena enggak tahu ya, mungkin sudah bosan kali (dengan musik yang tren saat ini). Pengin balik lagi agak lagu alternatif gitu," jelas Ariel. 

Noah - male Indonesia

Selain merasa bosan, kembalinya ruh musik Noah pada aliran pop/rock alternative, mungkin tidak terlepas dari awal di mana Noah terbentuk secara resmi dengan nama Peterpan pada 1 September 2000 yang digawangi oleh Ariel (Vocalist), Indra (Bass), Uki (Gitar), Lukman (Gitar), Andika (Keyboard), dan Reza (Drum).

Namun, band ini mengalami perubahan personil, karena pada 4 November 2006, Andika dan Indra, resmi keluar dari Peterpan. Andika yang kala itu sebagai pentolan dan pemberi nama Peterpan, memutuskan untuk menutup nama tersebut dan tidak digunakan oleh Ariel cs untuk melanjutkan grup musiknya. Hingga Ariel menggunakan nama Noah untuk tetap eksis di belantika musik Indonesia. 

Sayangnya, di awal tahun 2015, Reza mengundurkan diri dari grup musik ini. Kini Noah digawangi oleh Ariel (Vocalist), Uki (Gitar), Lukman (Gitar), David (Keyboard), Rio (Additional Drum), dan Lanlan (Additional Bass). 

Hingga kini, Noah sudah merilis tiga album, yakni Seperti Seharusnya (2012), Second Chance (2014), dan Sings Legends (2016). ** (SS)


 

SHARE