Ritual & Karisma Pembalap Berjuluk The Doctor - Male Indonesia
Ritual & Karisma Pembalap Berjuluk The Doctor
MALE ID | Sport & Hobby

Nama Valentino Rossi dalam ajang dunia balap MotoGP memang menjadi daya tarik sendiri. Khususnya para pecinta balapan motor yang dipenuhi wanita-wanita seksi ini. Pasalnya, setiap apa yang dilakukan atlet kelahiran Urbino, Italia ini selalu menjadi perhatian.

Photo by VortBot/Wikipedia

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah kebiasaan Valentino Rossi yang cukup terbilang unik. Kebiasaan itu seperti jongkok disamping motor sebelum balapan sampai berdiri di atas motor untuk membenarkan posisi celana dalamnya setiap kali meninggalkan pit lane.

Karena kebiasaan-kebiasan itulah banyak yang berspekulasi bahwa pembalap yang memiliki julukan The Doctor ini erat kaitannya dengan sebuah perwujudan keyakinan terhadap hal-hal mistis atau takhayul. Di mana terlepas dari presti sang pembalap, spekulasi itu dikaitkan dengan keberuntungan atau pun kesialan.

Mengutip laman MotoGP, spekulasi atau anggapan terhadap kebiasaan Rossi ini bukan datang dari para kritikus atau orang-orang di luar lintasan. Justru datang dari mantan pembalap tim pabrikan Yamaha, Ben Spies. Ia mengatakan, jika Valentino Rossi dipastikan memiliki kepercayaan kuat akan hal takhayul dibandingkan pembalap lainnya.

Photo by Angelo_Giordano/pixabay

Perhatian khusus Spies ini tertuju pada kebiasaan Valentino Rossi yang kerap membetulkan celana dalam setiap kali meninggalkan pit lane. "Ada dua kemungkinan soal hal itu. Yang pertama karena orang-orang memperhatikannya (Rossi) atau itu bentuk kepercayaannya akan hal takhayul," tutur Spies.

Menurutnya, jika seseorang memakai pakaian yang mengganggu bokong setiap kali memakai baju balap, mungkin hal itu tidak cocok untuk dipakai. "Anda akan mengira kalau 20 tahun yang lalu Valentino belajar untuk memakai celana dalam yang berbeda. Itu tidak masuk akal, tapi semua orang tahu tentang hal itu dan melihatnya, pasti," Tambah pembalap Amerika Serikat itu.

Kenyamanan dalam Balapan
Sebagai pembalap dengan reputasi baik, tidak salah jika Rossi kerap mendapatkan spekulasi yang aneh dengan apa yang kerap dilakukannya terhadap kebiasaan yang ia lakukan setiap kali sebelum dan sesudah balapan. Untuk hal tersebut, mantan rekan setim Rossi, Colin Edwards menyanggah apa yang diutarakan oleh Ben Spies.

Menurut Edwards, apa yang kerap menjadi kebiasaan Valentino Rossi adalah kebiasannya untuk dapat menemukan rasa nyaman dalam menghadapi balapan di lintasan atau setelah balapan. "Ada hal-hal tertentu yang bersifat religius yang Anda lakukan sepanjang waktu, tapi ada beberapa hal lain yang bisa membawa mereka menemukan jalannya," kata dia. ** (SS)

SHARE