Sosok Tora Sudiro, Bentuk Tubuh, dan Fashionnya | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sosok Tora Sudiro, Bentuk Tubuh, dan Fashionnya
Sopan Sopian | News

Tubuh tegap tinggi dan bertato, mungkin itu bisa disematkan sebagai gambaran seorang aktor dan komedian Tora Sudiro. Tetapi seiring usianya yang semakin matang, artis yang memgawali pekerjaannya sebagai pekerja asuransi, sound engineer, dan periklanan ini mengatakan ada perubahan bentuk tubuhnya.

Pemilik nama asli Taura Danang Sudiro itu mengaku memang ada perubahan, dahulu badannya lasing dan proposional sebagai pria, kini agak sedikit jauh dari kata tersebut. "Lihat sendiri kan ya, badan saya ini melebihi berat badan ideal saya. Ini gemuk banget. Dulu badan saya rata, sekarang buncit. Tapi masih oke kan?" tutur dia.

Setelah sedikit berpikir, Tora mengaku saat sadar akan tubuhnya yang sedikit bertambah gemuk ini ketika dirinya berkaca. Saat itu pula, ia menggerutu jika tubuhnya 'seperti ketupat'. Perubahan bentuk tubuhnya tersebut usut punya usut karena demi peran dalam film terbarunya berjudul Reuni Z karya Soleh Solihun. 

Di mana Tora diharuskan memiliki tubuh gemuk. Maka wajar saja jika kini suami dari Mieke Amalia itu terlihat ada perubahan dari segi badan. Lalu, diakui aktor yang gemar mengoleksi tato di tubuhnya ini, kini sedang rajin dalam berolahraga seperti lari, angkat beban, dan bersepeda untuk menurunkan berat badannya tersebut. 

Karena, kata dia, dirinya tidak telalu percaya diri (PD) dengan perubahan bentuk tubuhnya yang semakin membesar dan memiliki perut buncit. "Jadi enggak PD, soalnya aku enggak mau beli celana baru, kalau ukuran celana 34 ya sudah tahan aja di 34, kalau tambah ke 36 makin enggak enak kan tuh perut," ujar aktor yang meraih Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2004 itu.

Penyuka Fashion Simpel
Selain menurunkan rasa percaya diri, Tora Sudiro juga mengaku cukup menganggu hobinya yang gemar mengoleksi kaus-kaus bertema band dengan tubuhnya yang sekarang ini. "Dulu sempat koleksi kaus-kaus metal grup-grup band, sekarang lagi enggak beli-beli kaus dulu," kata dia.

Sebagai publik figur, Tora mengaku tidak seperti artis lain yang memang mengkhususkan untuk tampil fashionable dengan bergonta-ganti style. Maka dari itu, dalam menunjang penampilannya, Tora menuturkan bahwa dirinya hanya menyukai kaus dengan bahan yang bagus dan logo yang simpel.

"Fashion itu penting ya, Kalau soal fashion saya paling suka beli kaus hitam. Jaket hoodie juga saya kumpulkan. Kadang sesukanya, misal tahun ini lagi suka pakai jeans, pakai jeans terus, mood-moodan," ujar pemain Warkop DKI Reborn itu.

Selain mengoleksi kaus, jeans, dan jaket, pria yang hobi dengan kuda besi ini juga mengoleksi sepatu sport dan kasual. Koleksi item fashion favoritnya tersebut, diakuinya kebanyakan dibeli di Bandung dan Bali. "Di Bandung dan Bali. Buat saya barang fesyennya lebih berkualitas dan inovatif," ucap dia. ** (SS)


 

SHARE