Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Penunggang Roda Dua - Male Indonesia
Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Penunggang Roda Dua
MALE ID | Looks

Bagi Anda para pria penunggang kendaraan roda dua, jangan menganggap sepele perihal memilih sarung tangan yang tepat. Pasalnya, selain berfungsi sebagai pelindung keselamatan berkendara, faktor kenyamanan tentu harus diperhatikan. Memilih sarung tangan motor yang tepat juga bisa meningkatkan daya tarik pria kala mengasapi jalanan kota.

memilih sarung tangan

pexels.com

Dewasa ini kian banyak model sarung tangan disuguhkan dengan harga bervariasi, berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan. Perlu diingat, bahwa harga maupun model bukan merupakan tolak ukur dalam memilih sarung tangan. Sebagai contoh, sarung tangan balap yang mahal belum tentu nyaman ketika Anda gunakan dalam berkendara sehari-hari.

Maka dari itu, poin-poin apa yang menjadi pertimbangan Anda dalam memilih sarung tangan, Antara lain:

Material
Ada baiknya Anda memilih bahan yang kuat, lentur dan dapat mencengkeram setang dengan baik. Jika memungkinkan, cobalah terlebih dahulu sarung tangan tersebut apakah membuat tangan Anda berkeringat atau tidak. Hindari bahan yang licin agar lebih menjamin keselamatan berkendara.

Ukuran
Pada dasarnya, semua barang yang dapat dikenakan di tubuh kita memiliki ukuran. Ukuran terlalu besar atau terlalu kecil tidak akan nyaman dipakai. Pilih ukuran yang sesuai dan pas di tangan. Dijamin Anda terlihat lebih keren.

Dapat dicuci
Hal ini kerap diabaikan para pengendara motor. Padahal, penggunaan sarung tangan yang kotor bisa menyebabkan gatal-gatal pada tangan Anda. Di samping itu, baunya tidak sedap sehingga mengganggu kenyamanan berkendara. Carilah sarung tangan yang mudah dibersihkan dan dapat dicuci.

Model
Sarung tangan yang beredar di pasaran terdiri atas dua model. Yaitu full glove dan half glove. Meski setiap orang memiliki seleranya sendiri, namun sangat disarankan Anda membeli tipe full glove. Perlindungan pada tangan Anda akann lebih terjamin.

Bantalan tangan
Bantalan di bagian telapak sarung tangan mengurangi risiko kebas pada tangan akibat getaran setang motor terlebih saat melewati jalanan yang tidak rata atau berlubang. Sudah banyak yang menjual sarung tangan seperti ini.

Fungsi
Poin terakhir namun tak kalah pentingnya, hindari kesalahan ketika hendak membeli sarung tangan. Bila ingin digunakan untuk harian, cari yang sifatnya umum, jangan malah membeli sarung tangan balap atau touring, karena setiap fungsi sarung tangan berbeda-beda.**GP

SHARE